Long Weekend Sebentar Lagi?! 8 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Liburmu
Sumber: monitornews.co.id

News / 27 June 2023

Kalangan Sendiri

Long Weekend Sebentar Lagi?! 8 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Liburmu

Bella Tiurma Official Writer
1729

4. Melakukan Kegiatan yang disenangi atau Hobi 

Tak jarang kita tidak dapat melakukan hobi yang kita senangi karena aktivitas yang begitu padat dan menyita banyak waktu kita. Sehingga di hari libur panjang ini saat yang paling tepat untuk melakukannya. 

Hobi yang kita lakukan akan membawa kita ke sebuah tempat yang mampu memunculkan ide-ide cemerlang dan kreatif. Ketika Anda memiliki hobi melukis misalnya, Anda dapat menemukan tempat baru yang memiliki keindahan alam yang memanjakan mata dan udara yang segar untuk merelaksasikan diri dan perasaan. 

Selain itu, dengan melakukan hobi kita akan merasakan manfaatnya terhadap pikiran kita yang menjadi lebih segar dan menghilangkan setres serta kepenatan yang kita rasakan. 

 

Baca Juga : 5 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang Lho, Adakah Hobi Kamu di Sini?

 

5. Melakukan Kegiatan Sosial atau Menjadi Relawan 

Beberapa orang tentu tidak ingin mengisi waktu luang disaat libur panjang dengan bermalasan atau bersantai di rumah saja. Untuk itu, dengan menjadi relawan atau melakukan kegiatan sosial menjadi pilihan terbaik untuk mengisi produktifitas di hari libur. Selain itu, dengan menjadi relawan kita mampu memperluas jaringan sosial. Karena kita akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai daerah, tingkat usia, bahkan berbagai suku. 

6. Memasak 

Salah satu kegiatan simple yang bisa dilakukan oleh semua orang saat waktu liburan adalah dengan memasak. Kita dapat mengeksplore lebih banyak resep dan ide-ide kreatif yang dituangkan ke dalam makanan ataupun kue. 

Banyak resep-resep kreatif tersebar di media sosial yang belum pernah kita coba. Sehingga ketika kita tidak tahu lagi harus melakukan aktivitas apa saat libur panjang, dengan memasak dapat menjadi solusi terbaik dan tersimple yang bisa dilakukan.

 

Baca Juga : Selain Enak, 5 Resep Makanan Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh Lho. Wajib Dicoba

 

7. Merapihkan Rumah 

Melakukan bersih-bersih rumah atau perlengkapan pribadi dapat menjadi salah satu cara sederhana untuk sebagian orang menghabiskan waktu liburnya. Karena tak jarang beberapa orang akan merasakan kebahagiaan yang sederhana dan menjadi rileks ketika merapihkan rumah atau barang-barang pribadi. 

Hal ini juga akan memperoleh beberapa manfaat lainnya, seperti kita dapat menyeleksi barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi, menemukan barang-barang yang telah lama tersimpan dan masih bisa digunakan kembali, hingga kita bisa merubah tata letak ruangan yang mampu membuat rumah atau ruangan kita menjadi lebih indah untuk dipandang. 

8. Membaca Buku 

Membaca buku untuk menambah wawasan kita dapat digunakan untuk mengisi waktu liburan yang panjang ini. Terkadang beberapa orang tidak memiliki waktu senggang untuk membaca buku disela-sela aktivitas yang padat. Sehingga saat menemukan waktu libur panjang mereka akan memanfaatkannya untuk membaca buku yang belum sempat dibaca.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami