Kebaikan-Nya Akan Selalu Mengikuti
Kalangan Sendiri

Kebaikan-Nya Akan Selalu Mengikuti

Lori Official Writer
      2481

Ayat Renungan:

Yesaya 60: 10, “…sebab dalam murka-Ku Aku telah menghajar engkau, namun Aku telah berkenan untuk mengasihani engkau.”

Matius 10: 30-31, “Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.” 

 

Saat kita menaruh iman di dalam Tuhan, segala ketakutan kita akan lenyap. Kita akan memiliki keyakinan bahwa kebaikan dan belas kasihan-Nya akan selalu menyertai kita, sekalipun kita tidak pantas menerimanya.

Di Yesaya 60: 10, disampaikan “…sebab dalam murka-Ku Aku telah menghajar engkau, namun Aku telah berkenan untuk mengasihani engkau.” Tuhan digambarkan sebagai Gembala yang Baik, yang menuntun kita dengan tongkat-Nya. Sekalipun Dia kadang akan memukul kita, Dia melakukannya untuk menjaga dan melindungi kita agar tidak tergelincir atau terjerumus. Dia juga Tuhan yang tahu tentang detail hidup kita dengan baik. “Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.” (Matius 10: 30-31)

Ya, kita begitu berharga bagi Tuhan. Oleh sebab itu Dia mau melindungi kita dari segala marabahaya dan perilaku buruk. Tapi ini bukan berarti kita hanya akan mengalami hal-hal baik dalam hidup kita. Karena penderitaan dan kekecewaan mungkin akan datang tapi lewat didikan dan proses-Nya kita akan menjadi pribadi yang terus bertumbuh menjadi lebih baik.

Kita memang tidak tahu apa yang akan terjadi minggu depan, tahun depan atau beberapa tahun berikutnya, tapi kita diyakinkan bahwa kebaikan serta kemurahan-Nya akan selalu menyertai kita. Jadi tak ada alasan untuk takut!

 

Action: Perkatakan ayat berikut: Matius 10: 30-31, “Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.” Lalu ucapkan doa ini untuk dirimu sendiri, “Tuhan aku tahu Engkau mengasihiku. Aku tahu Engkau akan menuntun hidupku kepada kebaikan. Ku serahkan setiap pikiranku, rencanaku dan masa depanku. Biar kehendakMu terjadi atasku.”

Ayat Hafalan: Efesus 2:8-9, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” 

Ikuti Kami