Berkat Super5 Aku Dapat Melawan Ketakutan dan Membangkitkan Keberanian dalam Diri
Sumber: Jawaban.com

Family / 22 June 2023

Kalangan Sendiri

Berkat Super5 Aku Dapat Melawan Ketakutan dan Membangkitkan Keberanian dalam Diri

Bella Tiurma Official Writer
1195

Clarita Ashira Zendrato atau akrab dipanggil dengan nama Shira merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ditengah kesibukan kedua orangtua Shira yang banyak menyita waktu, mereka tidak pernah tidak memperhatikan anak-anaknya. Kedua orangtua Shila selalu memberikan kepada kedua anaknya perhatian dan kasih sayang. 

Shira dikenal sebagai anak yang baik dan jujur, tetapi ia juga memiliki rasa kepercayaan diri yang kurang terkhusus dalam penyampaian pendapatnya. Dalam kesehariannya, Shira sering merasa ragu dan takut ketika guru kelasnya meminta dirinya untuk memimpin doa di depan kelas. 

Tak hanya itu, ketika ia bertemu dengan teman atau orang lain, ia merasa takut untuk menyapanya. Bahkan saat sedang bermain dengan teman-temannya pun rasa takut dalam dirinya sering muncul. Namun, ketika sang ibu mengetahui sikap Shira di sekolah seperti ini, ia berpendapat bahwa Shira seperti ini karena kondisi dirinya yang rentan terserang penyakit. 

Lahir secara prematur yang membuat Shira memiliki kebiasaan menjadi malas makan, sehingga ia tidak memiliki daya tahan tubuh yang baik. Selain itu, di rumah pun Shira hanya bermain dengan adiknya dan tidak diperbolehkan untuk bermain keluar rumah. Hal ini lah yang menyebabkan sikap pemalu Shira menjadi sebuah kebiasaan yang telah terbentuk dari lingkungan rumahnya. 

 

Baca Juga : Tuhan Menyentuh Hati Anak Ini Untuk Mau Mengampuni Temannya

 

Mendengar cerita dari ibu Shira, sang guru pun dengan penuh kesabaran terus memberikan dorongan nasihat dan motivasi kepada Shira. Namun, sang guru pun tetap meminta kedua orangtua Shira untuk turut mendukung hal ini dengan baik di rumah. Melakukan kerja sama yang baik antara guru dan kedua orangtua Shira dalam mendidik dan memotivasi Shira. 

Setelah melakukan diskusi dengan kedua orangtua Shira, ia terus belajar dan mendapatkan motivasi dalam kesehariannya di sekolah. Namun, titik paling membuat Shira berkesan disaat ia menonton dari salah satu video Superbook yang berjudul “Ratu Ester yang Berani”. 

Melalui video Superbook tersebut, sang guru melengkapi dengan memberikan nasihat serta motivasi kepada murid-muridnya termasuk Shira, supaya mereka tak hanya berfokus pada kecantikan saja tetapi menjadi anak yang lebih berani. Saat inilah yang membuat Shira merasa terinspirasi dan sangat termotivasi untuk berubah menjadi pribadi yang lebih berani seperti Ratu Ester. 

Seiring berjalannya waktu, Shira mulai secara perlahan memperlihatkan perubahan pada dirinya. Ia selalu berusaha dengan kemampuannya untuk mengembangkan rasa percaya dirinya. Perubahan yang sangat terlihat pada diri Shira, ketika ia berada di dalam kelas ia sudah mulai berani untuk mengangkat tangannya dan dengan keberanian yang telah ia bangun mengungkapkan pendapatnya. 

 

Baca Juga : Takut Berangkat Sekolah Karena Tidak Bisa Calistung, Ananda Bertransformasi di SOL

 

Tak hanya itu, perubahan lain yang Shira tunjukkan disaat guru meminta untuk memimpin lagu dan doa, ia dengan berani mau memimpin di depan kelas dengan semangat dan kegembiraan yang sangat jelas terlihat. 

Saat sedang bermain dengan teman-temannya pun ia juga menunjukkan bahwa dirinya sudah bisa bergaul dengan lebih bebas dan menikmati setiap kegembiraan yang tercipta saat bersama teman-temannya. Perubahan yang dialami oleh Shira tentu bukan hanya berkat guru di sekolah saja, tetapi adanya dukungan Roh Kudus di dalam diri Shira yang mampu memberikan keberanian yang sungguh luar biasa. 

Melalui kisah Clarita Ashira, kami sangat bersyukur karena Super5 dapat membantu perubahan baik dalam hidup Shira dan memperlengkapi pengajaran dalam akademik, serta pertumbuhan karakter dan iman anak-anak. 

Mari dukung pelayanan Super5 dengan menjadi mitra CBN untuk memperlengkapi pemuridan anak. Yuk kita bersatu mengembangkan pendidikan bagi anak bangsa bersama Super5 ke seluruh Indonesia.  

 

DUKUNG SUPER5 UNTUK ANAK INDONESIA

Halaman :
1

Ikuti Kami