Tuhan Menyentuh Hati Anak Ini Untuk Mau Mengampuni Temannya
Sumber: Jawaban.com

Family / 22 June 2023

Kalangan Sendiri

Tuhan Menyentuh Hati Anak Ini Untuk Mau Mengampuni Temannya

Lori Official Writer
1499

Sebagai anak kelas 3 SD, Benetha adalah sosok anak yang mandiri dan terbiasa memulai hari dengan membaca Alkitab. Tapi ada satu hal yang membuat Benetha kesal yaitu perilaku temannya di sekolah. Suatu kali di sekolah, salah satu temannya memukul tangan Netha. Saat itu dia begitu marah dan menyimpan kebencian terhadap temannya tersebut.

Dia pun menceritakan peristiwa yang dia alami kepada sang mama bahwa seorang temannya di sekolah memukul tangan Netha hanya gara-gara tidak mau memberikan contekan jawaban saat ulangan. Temannya meminta jawaban soal ke Netha tetapi dia diam saja karena takut dimarahi oleh wali kelas jika kedapatan memberi contekan jawaban.

 

Baca Juga:

Kisah Superbook Mengajarkan Cahaya Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Firman Tuhan Jadi Lebih Mudah Dipelajari Lewat Sekolah Minggu Superbook – Damai Barani

 

Perlakuan kasar tersebut ia terima saat istirahat kelas. Teman yang tidak diberi contekan tiba-tiba memukul tangannya dengan keras hingga Netha menangis karena kesakitan. Netha begitu membenci temannya dan bahkan tidak mau menyapanya saat di sekolah. 

Sampai suatu kali, dia belajar dari kurikulum Superbook tentang kisah Yusuf di Sekolah Minggu di GBI Rock Madiun. Netha belajar mengampuni, sama seperti Yusuf mengampuni saudara-saudaranya yang sudah berlaku jahat. Tuhan menjamah hati Netha dan dia mulai teringat kepada teman yang memukulnya. Air mata Netha tiba-tiba menetes dan dia meminta didoakan orang tuanya. Saat itulah Netha membuka hati untuk mau mengampuni dan bahkan mendoakan temannya itu. Perubahan sikap Netha terlihat ketika dia sudah mau menyapa dan bermain bersama temannya itu.

Tuhan bisa memakai apa saja untuk mengubahkan anak-anak Anda. Salah satunya adalah melalui kurikulum Superbook Indonesia yang sudah dipakai oleh gereja-gereja. Mari terus dukung Superbook Indonesia untuk menghasilkan anak-anak yang bertumbuh dalam kasih Tuhan.

 

Yuk Dukung Kami

Halaman :
1

Ikuti Kami