Pernikahan Adalah Mencari Teman Hidup Bukan Musuh Hidup
Sumber: The Asian Parent

Relationship / 22 June 2023

Kalangan Sendiri

Pernikahan Adalah Mencari Teman Hidup Bukan Musuh Hidup

Artika Mulianti Contributor
3569

Amsal 518, "Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu."

Ibrani 134, "Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang- orang yang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah."

 

Pernikahan merupakan institusi yang suci dan penuh dengan harapan untuk mengikat dua orang dalam ikatan yang langgeng. Namun, dalam suatu pernikahan sering terjadi konflik, perbedaan pendapat dan perasaan yang tidak harmonis antara pasangan. Masing- masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Tuhan meminta kita bisa menerima pasangan kita apa adanya seperti Kristus menerima kita apa adanya. Jangan banyak menuntut untuk pasangan kita berubah seperti yang kita inginkan. Sadarilah hanya Tuhan yang bisa merubah hidup seseorang.

 

Baca Juga: 5 Prioritas Utama yang Dapat Anda Implementasikan Dalam Pernikahan

 

Kita harus menyadari bahwa pernikahan adalah wadah pelatihan kita menjadi murid Kristus. Jangan pernah menyesali pernikahan yang sudah terjadi karena melihat pasangan kita bukan yang terbaik, banyak kelemahan dan membandingkan dengan pasangan orang lain. Salah satu kunci keberhasilan pernikahan adalah mencari teman hidup bukan musuh hidup

Tuhan mempunyai rencana yang indah buat setiap pernikahan kita dan Tuhan juga memakai kelemahan pasangan kita menjadi alat-Nya untuk membentuk karakter Kristus yang pernuh kasih, rendah hati dan lemah lembut.

Jangan pernah berpikir untuk ganti pasangan seburuk apapun pasangan kita, menikah mencari teman hidup, seumur hidup bukan musuh hidup.

 

Baca Juga: Mengapa Hubungan yang Dekat dengan Tuhan, Memiliki Hidup yang Tidak Mudah?

 

Tuhan sebagai pengendali rumah tangga kita

1. Tuhan membenci perceraian( Maleakhi 216)

2. Tuhan memberkati sandang pangan kita dalam pernikahan yang mula- mula( Amsal 518)

3. Tuhan mau kita menghormati pernikahan kita, kuduskan pernikahan dan pertahankan pernikahan sebagai ikat janji( Ibrani 134)

Jadikan Tuhan sebagai pengendali dalam rumah tangga kita untuk memulihkan semua kelemahan dan gesekan dalam rumah tangga kita. Pernikahan adalah perjalanan panjang yang membutuhkan kerja keras, pengertian dan pengorbanan dari dua belah pihak. Ketika pasangan saling mencari teman hidup, maka akan menemukan bahwa pernikahan bukanlah tentang menjadi musuh hidup tetapi menjadi mitra dan sahabat sejati dalam hidup.

 

Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui kontak Call Center 0811 9912 240, Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

 

Halaman :
1

Ikuti Kami