Mengapa Hubungan yang Dekat dengan Tuhan, Memiliki Hidup yang Tidak Mudah?
Sumber: usd.ac.id

Relationship / 20 June 2023

Kalangan Sendiri

Mengapa Hubungan yang Dekat dengan Tuhan, Memiliki Hidup yang Tidak Mudah?

Bella Tiurma Official Writer
1854

Jika hidup kita diberikan untuk dipimpin oleh Tuhan, maka hubungan yang terjalin didalamnya akan membuat Tuhan menantang kita untuk keluar dari zona nyaman. Hal ini dapat diperumpamakan seperti halnya kita yang sedang berolahraga di Gym yang akan membuat badan kita menjadi sakit. 

Hal ini terjadi karena saat berolahraga otot kita sedang dilatih, sama seperti hubungan kita dengan Tuhan bahwa otot iman kita pun sedang dilatih oleh Tuhan. Rasa pegal yang dirasakan itu semua adalah hasil dari latihan yang Tuhan berikan kepada kita. Sehingga ketika menjalani keseharian kita akan membuat kita menjadi tidak nyaman. 

Hubungan yang baik tidak akan selalu membuat nyaman, terkhusus hubungan kita dengan Tuhan. Hal ini dikarenakan Tuhan mengasihi kita apa adanya tetapi Tuhan terlalu mencintai kita untuk membiarkan kita alakadarnya. Sehingga apapun yang kita lakukan untuk menjalin hubungan dengan Tuhan, tidak boleh memberikannya dengan pas-pasan. Karena Tuhan memang menerima kita apa adanya tetapi DIa akan mendorong kita untuk naik ke level selanjtunya. Hal ini dilakukan oleh Tuhan karena Dia terlalu sayang kepada kita. 

Di sisi lain, hubungan kita dengan Tuhan dapat digambarkan seperti orang yang tergelam dan akan diselamatkan oleh tim penyelamat. Dimana pada umumnya orang yang tenggelam akan merasakan kepanikan dan meronta-ronta sehingga hal ini akan membuat keadaan menjadi sulit bagi tim penyelamat untuk menyelamatkan orang tersebut. Sehingga tak jarang tim penyelamat akan membuat orang tersebut menjadi pingsan supaya proses penyelamatan menjadi mudah. 

Hal inilah yang menggambarkan dimana kita sedang tenggelam di dalam dosa dan Tuhan sebagai penyelamat kita mau menyelamatkan kita. Disaat Ia mau menyelamatkan kita, tanda disadari kita seperti orang yang baru pertama kali melihat bagaimana kita mau diselamatkan oleh Tuhan. Sehingga kita akan membuat susah, teriak-teriak, bahkan seperti orang yang tidak mau diselamatkan. 

Inilah sebabnya terkadang Tuhan secara terpaksa membuat kita pingsan oleh Roh Kudus agar kita bisa diselamatkan. Dan tak jarang orang-orang yang mau ikut dengan Tuhan dan menjalin hubungan dengan-Nya akan merasakan karir menjadi pingsan, arah hidup menjadi pingsan, hubungan-hubungan yang dimiliki menjadi pingsan, bahkan secara menyeluruh banyak keuntungan yang harusnya kita dapatkan menjadi pingsan. 

Namun, setiap orang harus mengingat bahwa apapun yang dibuat pingsan oleh Tuhan, itu sebenarnya Tuhan izinkan supaya Dia dapat menyelamatkan kita dari kebinasaan. Selain itu, apa yang Tuhan izinkan untuk pingsan, maka Dia akan sangat dengan mudah untuk membuat bangun lagi. Hal inilah yang menjadi tantangan besar bagi setiap umat Kristiani untuk selalu mengasihi Tuhan dan sesama secara bersamaan yang akan memberikan ketidaknyamanan di dalam hidup kita.

Sumber : Youtube Channel NWIChurch
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami