Tuhan yang Mengatur Masa Depanmu
Kalangan Sendiri

Tuhan yang Mengatur Masa Depanmu

Lori Official Writer
      2334

Ayat Renungan: 

Roma 8: 28, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

 

Salah satu ketakutan terbesar yang kita hadapi sebagai manusia adalah ketakutan akan masa depan. Kita kuatir akan masa depan keluarga, pekerjaan, gereja, bisnis dan yang lainnya. 

Ketakutan ini mungkin masih alami. Dan kita tidak punya kendali atas setiap kondisi ini. Tapi kesadaran ini seharusnya mendorong kita untuk semakin percaya kepada Tuhan.

Kita tidak punya kedaulatan untuk mengatur masa depan kita, karena hanya Tuhan yang berdaulat melakukannya. Dia menciptakan semua alam semesta. Jika Dia mau, Dia bisa saja mennghabiskan segala sesuatunya dalam sekejap. Tetapi Dia melakukan bekerja sesuai dengan skenario yang sudah Dia buat. 

Sama seperti Dia telah mengatur segala sesuatunya, Dia juga mengatur jalan hidup kita sesuai tujuan-Nya. Dalam Roma 8: 28 dikatakan, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Ya, Dia tidak menjanjikan semuanya baik. Tetapi bukan berarti Tuhan lah penyebab dari segala sesuatu, seperti perang, penyakit dan kejahatan. Kita sendiri ikut terlibat dalam mengambil pilihan dalam hidup kita.

Ayat firman di atas menekankan bahwa Allah sendiri membuat segala sesuatunya bekerja bersama untuk mendatangkan kebaikan. Dia bisa memakai pilihan bodoh, jahat dan buruk manusia untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Janji di dalam Roma 8: 28 akan terjadi bagi setiap orang yang mengasihi-Nya dan yang percaya kepada-Nya. 

Jadi, sekalipun ada banyak keadaan di sekitar kita yang belakangan ini membuat kuatir dan takut, bahkan masa depan kita yang tak menentu, hari ini mari menaruh iman kita di dalam Dia. Dia adalah Tuhan yang punya kendali untuk atas segala sesuatunya. 

 

Action: Ambil waktu untuk berdoa dan memperkatakan firman dari Roma 8: 28 atas hidupmu. Mintalah Roh Kudus untuk membantumu mengatasi setiap rasa takut itu.

Ayat Renungan: Filipi 4: 19, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Ikuti Kami