Tuhan Sudah Menyediakan Kebutuhanmu
Kalangan Sendiri

Tuhan Sudah Menyediakan Kebutuhanmu

Lori Official Writer
      2311

Ayat Renungan: 

Matius 7: 11, “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Filipi 4: 9, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

 

Semua yang ada dalam hidup kita saat ini, itu semua adalah buatan tangan Tuhan. Segala yang ada di langit dan di bumi, semuanya dijadikan Tuhan dengan sempurna dan baik adanya. Karena itulah kita perlu menyadari kalau kita juga ada di bawah otoritas Tuhan. 

Penting bagi kita untuk bergantung kepada Tuhan sebagai sumber dari segalanya. Jika hari-hari ini kamu sedang merasa takut dengan beragam keadaan, pesan firman Tuhan hari ini mengingatkan kebenaran ini.

Pertama, kita sudah menerima segala hal yang baik dari Tuhan. Setiap orang yang mengaku milik kepunyaan Kristus sudah diberikan anugerah untuk menerima setiap anugerah-Nya. Seperti disampaikan dalam Yakobus 1: 17, “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.” Tuhan sendiri yang memberikan kita anugerah sebagai hadiah dan bukan karena kekuatan kita sendiri. Jadi bergantung penuhlah kepada-Nya. Minta maka akan diberikan bagimu.

Kedua, semua yang kita butuhkan akan disediakan oleh Tuhan. Memikirkan apa yang harus dimakan besok dan bagaimana melanjutkan kehidupan dengan kondisi keuangan saat ini memang akan mengundang rasa takut. Tapi hari esok hanya Tuhan yang pegang. Kita tak pernah tahu bagaimana cara Tuhan bekerja karena Dia adalah pribadi yang menyediakan.

Tapi mari mengingat satu hal ini yaitu dalam Filipi 4: 9, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

Ketiga, Tuhan adalah sosok Bapa yang baik. Dalam Matius 7: 11 dikatakan, “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” Tuhan adalah sosok Bapa yang melakukan apapun untuk menyenangkan anak-anaknya.

Keempat, Tuhan selalu menanti kita. Kebutuhan apa yang sedang kita perlukan hari-hari ini? Mungkin Tuhan sedang menanti kita untuk memintanya. Masalah bukan karena Dia tidak mau memberikannya tapi karena kita belum memintanya. “Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.” (Yakobus 4: 2)

Siapa yang kamu andalkan untuk memenuhi kebutuhan hidupmu? Jika itu bukan Tuhan, hari ini kembalilah mempercayai-Nya sebagai sumber dari segala sesuatu.

 

Action: Jika saat ini kamu sedang bergumul tentang sesuatu dan tak punya tempat untuk mendapatkan dukungan, kami menyediakan layanan doa dan konseling setiap hari (24 jam) untuk kamu. Hubungi di kontak Call Center 0811 9912 240. 

Ayat Hafalan: Filipi 4: 19, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus."

Ikuti Kami