4 Kumpulan Cerita Alkitab untuk Materi Sekolah Minggu di Gereja Anda
Sumber: Jawaban.com

Relationship / 17 June 2023

Kalangan Sendiri

4 Kumpulan Cerita Alkitab untuk Materi Sekolah Minggu di Gereja Anda

Claudia Jessica Official Writer
4388

Mencari materi untuk mengajar atau bercerita kepada anak sekolah minggu selalu menjadi tantangan tersendiri kepada guru-guru sekolah minggu yang tidak memiliki dukungan dari kurikulum untuk mengajar anak-anak. Namun, kali ini Anda tidak perlu khawatir karena jawaban.com telah merangkum 4 kumpulan cerita Alkitab tentang tokoh Alkitab yang dapat dijadikan sebagai teladan untuk materi sekolah minggu di gereja Anda. Semoga membantu ya!

#1 Pelajaran Iman Dari 5 Tokoh Alkitab Yang Berdiri Teguh Dalam Tuhan

Dalam sejarah Alkitab, banyak sekali tokoh-tokoh yang menjadi contoh bagi umat Tuhan akan pentingnya mempertahankan iman dan mengasihi Tuhan. Dalam keadaan sulit dan rintangan, mereka tetap teguh dalam iman dan tidak takut untuk menjalankan perintah Tuhan. 5 Tokoh Alkitab ini rela mempertahankan iman mereka karena mengasihi Tuhan.

Materi sekolah minggu tentang pelajaran iman dari tokoh Alkitab ini dengan dengan klik tombol ini.

 

#2 3 Tokoh Alkitab yang Mengalami Kehidupan yang Buruk Diubah Tuhan Menjadi Baik

Tuhan tidak suka akan perpecahan, baik itu perpecahan di dalam keluarga ataupun pemutusan ikatan suami istri. Bahkan Tuhan tidak membiarkan setiap umat Kristiani mengalami kehidupan yang buruk.

Namun, setiap umat Kristiani yang merasakan sakit hati dan kesedihan, Tuhan masih dapat mengambil sesuatu hal yang buruk untuk ditebusNya. Melalui persoalan ini, kita dapat belajar kisah dari tokoh Alkitab yang mengalami keadaan buruk yang menimpa dan Tuhan mengubah mereka jadi baik.

Ajarkan anak-anak sekolah minggu Anda bahwa hal buruk dalam kehidupan ini bukanlah akhir dari kehidupan, terutama saat kita melaluinya bersama Tuhan. Materi sekolah minggu ini dapat Anda baca selengkapnya dengan klik tombol ini.

 

#3 Menabur Benih dan Menuai Kelimpahan, Belajar Dari 6 Tokoh Alkitab Ini Yuk…

Seperti petani yang mengharapkan mendapatkan hasil jagung 10 ton, mereka perlu menanam benih dalam jumlah tertentu. Dengan menabur benih jagung, petani sedang merealisasikan harapan untuk memperoleh 10 ton jagung.

Meskipun tidak berbicara tentang uang, namun kita bisa belajar tentang mengambil langkah menabur benih dan memperoleh kelimpahan dari 6 tokoh Alkitab ini.

Materi sekolah minggu tentang menabur yang diteladankan oleh tokoh Alkitab ini dengan dengan klik tombol ini.

 

#4 3 Kisah Pengampunan Ekstrem di Alkitab Perjanjian Lama

Mengampuni, satu kata yang sederhana namun tidak mudah untuk dikakukan. Meski sulit, bukan berarti mengampuni adalah hal yang mustahil. Terutama dengan bantuan pertolongan Tuhan, kita bisa melakukan hal ini.

Terkadang, kita memiliki momen kemarahan, tetapi kita tidak boleh menjadi budak kemarahan. Kita perlu bertobat karena menyimpan perasaan buruk terhadap orang lain sehingga kita dapat dibebaskan.

Ajarkanlah anak-anak sekolah minggu di gereja Anda untuk belajar mengampuni seperti ketiga tokoh yang akan kita bahas ini.

Materi sekolah minggu kisah pengampunan di Alkitab selengkapnya dapat Anda baca dengan klik tombol ini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami