Kenyataan Harus Tunduk pada Kebenaran Firman – Ps. Billy Lantang
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 15 June 2023

Kalangan Sendiri

Kenyataan Harus Tunduk pada Kebenaran Firman – Ps. Billy Lantang

Bella Tiurma Official Writer
2314

Ps. Billy Lantang, seseorang yang tinggal dan tumbuh dari keluarga yang sangat mengutamakan hidup dalam Tuhan Yesus. Meskipun demikian Ps. Billy tidak pernah memiliki adanya hubungan secara personal dengan Tuhan Yesus. Ia hanya mengenal sebatas mengetahuinya saja yang sudah diajarkan di sekolah minggu. 

Suatu ketika, ia harus menerima diagnosa yang mengejutkan bahwa dirinya terkena kanker darah yang sangat mematikan atau nama medis yang biasa disebut Acute Myeloid Leukimia (AML). Sebuah kabar yang tak terduga untuk dirinya, karena selama ini Ps. Billy menjalani kehidupannya dengan pola hidup sehat. 

Berawal hanya merasakan badan yang terasa meriang, sampai di malam hari secara tiba-tiba ia pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Disaat itu lah Ps. Billy baru mengetahui bahwa dirinya terkena kanker darah. 

Saat itu kondisi Ps. Billy sudah sangat drop, tetapi dia harus dilarikan ke rumah sakit di Singapura yang memiliki peralatan yang memadai. Karena berhubungan dengan darah sehinga ia harus melakukan transfusi darah. Disana ia harus secara terus menerus melakukan transfusi meskipun setiap dilakukan transfusi selalu ada saja kebocoran.

 

Baca Juga : Tetap Berpengharapan dalam Tuhan dan Alami Mukjizat, Kisah Marthinus

 

Pada tahun 2019 tepatnya di bulan Januari, Ps. Billy menerima hasil pemeriksaan dan dokter pun menjelaskan bahwa hidupnya hanya tinggal satu bulan. Namun, dokter memberikan saran padanya untuk melakukan kemoterapi. 

Di awal penjelasan memang masih bisa diterima oleh Ps. Billy, tetapi ketika sudah memasuki penjelasan atas risiko dari kemoterapi ini membuat ia memiliki pikiran apa gunanya dia melakukan pengobatan tersebut. 

Ps. Billy yang harus merasakan masa-masa kritis berulang kali dan parahnya ia tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk menerima perawatan ICU. Hingga secara tiba-tiba di malam hari ada perasaan yang muncul di dalam hatinya yang menguatkan dirinya bahwa dia akan baik-baik saja, mungkin tidak tau kapan tetapi dia akan baik-baik saja.

 

Baca Juga : Kasih Tuhan yang Memulihkanku dari Kepahitan Masa Kecil

 

Sejak saat itulah, walaupun banyak darah yang keluar dari tubuhnya, tetapi seolah-olah ada kekuatan besar yang mendorongnya. Sampai Ps. Billy melalui perjalanan melawan penyakitnya terasa sangat mudah. Hal ini terjadi karena ia melaluinya bukan dengan kekuatan dirinya sendiri tetapi dengan kekuatan Tuhan. 

Lalu bagaimana Ps. Billy bisa mendapatkan kekuatan tersebut? Dan bagaimana Tuhan bisa menggunakan Ps. Billy untuk kemuliaan-Nya? 

Bagi anda yang belum menyaksikan atau ingin berbagi kesaksian ini, anda dapat langsung klik link Youtube Channel Solusi berikut.  

Kuasa dan mukjizat Tuhan dapat terjadi dimanapun, kapanpun, dan pada siapapun. Ketika Anda sedang dalam pergumulan yang membuat putus asa, kehidupan yang begitu pahit, merasa sendiri, bahkan saat Anda sedang mengalami penyakit yang sangat parah. 

Jika kamu ingin menjadi salah satu pelayan Tuhan yang mau membantu sesama agar bisa menerima pertolongan kasih Tuhan dalam hidupnya. Anda bisa mendukung pelayanan kami di Solusi TV sebagai media kesaksian inspiratif dari orang-orang yang telah menerima pemulihan dan pertolongan Tuhan. Jika Anda ingin mendukung pelayanan kami, klik link dibawah ini. 

 

DUKUNG SOLUSI TV

Halaman :
1

Ikuti Kami