Peran Penting Orang Tua dalam Melindungi Masa Depan Anak Dari Serangan Si Iblis
Sumber: Freepik.com

Relationship / 15 June 2023

Kalangan Sendiri

Peran Penting Orang Tua dalam Melindungi Masa Depan Anak Dari Serangan Si Iblis

Lori Official Writer
1918

Saat ini, dunia yang gelap dan jahat menyimpan ancaman nyata terhadap takdir anak-anak kita. Iblis dengan gigih berupaya merusak rencana Tuhan dan mengubahnya menjadi rencana yang buruk. Setiap hari si iblis akan terus memasang perangkap untuk merusak masa depan anak-anak kita. Bayangkan saat Tuhan berkata bahwa "anak-anak kita akan menjadi orang hang sukses" maka si iblis akan berkata bahwa "anak-anak kita adalah orang yang gagal".

Sebagai orang tua, kita memiliki peran penting untuk melindungi anak dari siasat dan serangan buruk si iblis. Karena itulah penting sekali bagi orang tua untuk menghidupi peran penting yang Tuhan berikan yaitu berdoa dan mengajarkan kebenaran Firman Tuhan kepada anak-anak kita.

Peran ini sangat penting karena doa dan firman Tuhan menjadi alat satu-satunya yang memampukan anak terhindar dari serangan si iblis yang terus menerus. Berikut 3 peran penting yang orang tua perlu lakukan untuk memastikan masa depan anak yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

1. Jangan Mengabaikan Peran Sebagai Pendoa Syafaat

Banyak orang tua telah mengabaikan peran paling penting yang Tuhan percayakan kepada mereka, yaitu berdoa bagi anak-anak dan mengajarkan mereka jalan-jalan Tuhan. Dalam dunia yang semakin jahat ini, kita harus memahami bahwa iblis hanya perlu menempatkan anak-anak kita di tempat yang salah pada waktu yang salah untuk merusak takdir mereka. Oleh karena itu, kita perlu menyadari betapa pentingnya berdoa bagi perlindungan, pemimpinan, dan pemulihan anak-anak kita. Doa-doa kita harus memohon agar mereka memiliki hubungan yang kuat dengan Tuhan, hidup dalam ketaatan, dan memperoleh hikmat serta pandangan rohani.

"Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama." (1 Petrus 5: 8-9)

 

Baca Juga: Ayat Alkitab yang Bisa Membantu Anak untuk Mendoakan Temannya yang Sakit

 

2. Jadilah Pengajar Kebenaran Firman Tuhan

Pendidikan rohani adalah tanggung jawab utama orang tua. Firman Tuhan harus menjadi dasar hidup anak-anak kita. Kita harus mengajarkan mereka tentang kasih dan anugerah Tuhan, memperkenalkan prinsip-prinsip moral dan nilai-nilai yang ditemukan dalam Alkitab. Pengajaran kebenaran Firman Tuhan tidak boleh terbatas pada lingkungan gereja atau waktu khusus, tetapi harus diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. Bacalah Alkitab bersama mereka, dorong mereka untuk berdoa, ajarkan mereka mengenal dan mengasihi Tuhan, dan berikan contoh yang baik melalui hidup kita sendiri.

"Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu...dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, dalam segala doa dan permohonan." (Efesus 6: 13, 17-18)

 

Baca Juga: Dekat Dengan Tuhan Sedari Kecil, Beginilah Cara Tepat Ajarkan Anak Berdoa!

 

3. Percayakan Segalanya kepada Kasih dan Kebijaksanaan Tuhan

Sebagai orang tua, kita mungkin merasa tidak cukup, tidak mampu, atau bahkan merasa gagal dalam menjalankan peran ini. Namun, kita harus mengandalkan kasih karunia Tuhan. Dia adalah Sang Pemimpin dan Penghibur kita. Dengan iman dan ketergantungan pada-Nya, kita dapat memenuhi tugas ini dengan penuh pengharapan dan keyakinan bahwa Tuhan yang baik akan memampukan kita. Percayakan segala sesuatu kepada Tuhan, termasuk masa depan anak-anak kita, dan carilah petunjuk dan kebijaksanaan-Nya dalam membesarkan mereka.

Dalam mengemban peran penting sebagai pendoa syafaat dan pengajar kebenaran Firman Tuhan, kita melindungi anak-anak kita dari serangan iblis terhadap masa depan mereka. Dalam doa dan pengajaran, kita mempersiapkan mereka untuk menghadapi dunia yang penuh godaan dan tantangan. Ingatlah, Tuhan memiliki rencana dan tujuan yang luar biasa bagi anak-anak kita. Dengan mengambil peran ini dengan sungguh-sungguh, kita membantu mereka menemukan identitas dan takdir yang telah ditetapkan oleh Tuhan.

Halaman :
1

Ikuti Kami