Ayat Alkitab yang Bisa Membantu Anak untuk Mendoakan Temannya yang Sakit

Ayat Alkitab yang Bisa Membantu Anak untuk Mendoakan Temannya yang Sakit

Contasia Christie Official Writer
281

Anak peduli dan mau mendoakan orang lain adalah hal yang harus kita dukung. Apalagi saat mereka ingin mendoakan teman atau keluarganya yang sedang mengalami sakit penyakit. Orang yang sakit sangat butuh didoakan agar mereka tetap memiliki harapan dan semangat untuk sembuh. 

Karena itu, untuk mendukung Parents dalam membantu anaknya berdoa dan menguatkan temannya yang sakit, kami punya ayat yang bisa membantu Anda.

YEREMIA 30:17

Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.

Saat sakit, kita datang ke dokter, meminta resep dan menerima obat. Tapi jalan keluar yang sesungguhnya datang dari kuasa Tuhan. Sementara obat dan dokter hanyalah sebagai perantara untuk memulihkan tubuh. Sejatinya kesembuhan hanya dari Tuhan. 

MARKUS 5:34

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!

Dosa ialah salah satu penyebab daripada penyakit. Oleh karena itu, memohon ampun kepada Tuhan merupakan jalan terbaik untuk menciptakan suatu jawaban. Tuhan pasti akan mengampuni serta menyembuhkanmu dari sakit yang dialami, dengan catatan kamu wajib bertobat serta yakin.

1 KORINTUS 10 : 13

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya

Tidak ada masalah yang lebih besar dari kekuatan kita. Begitu pun dengan penyakit, segala sesuatu yang diizinkan Tuhan pasti memiliki sebuah alasan dan maksud yang baik. Mintalah kekuatan pada-Nya agar kita dimampukan melewatinya.

YESAYA 53:4A

Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya

Salib Tuhan jadi fakta nyata bahwa Ia sangat mengasihi kita, apalagi hari ini sampai selama- lamanya Ia akan terus mengasihi serta menolong dalam mengalami tiap badai permasalahan. Tuhan Yesus sudah menanggung seluruh penyakit, permasalahan, kesengsaraan hidup kita dikayu salib.

MATIUS 9:35

Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Ketika Tuhan Yesus ada di dunia, Dia berulang kali menunjukan bukti kuasa-Nya dengan menyembuhkan penyakit dan melakukan hal-hal diluar logika manusia.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami