Ketika Tuhan Hadir: 5 Hal yang Dapat Dilakukan Manusia, Tapi Tidak Dengan Tuhan
Sumber: Hope 103.2

Kata Alkitab / 12 June 2023

Kalangan Sendiri

Ketika Tuhan Hadir: 5 Hal yang Dapat Dilakukan Manusia, Tapi Tidak Dengan Tuhan

Bella Tiurma Official Writer
2090

Oleh karena itu, ketika menjalani kehidupan bersama Tuhan, kita tidak perlu lagi merasakan ketakutan. Karena Tuhan mampu mengalahkan semua rasa takut itu dengan kuasa dan kasih yang sempurna. Seperti yang tertulis dalam 1 Yohanes 4 : 18 “Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.” 

3. Tuhan Tidak Meningkalkan 

Ketika kita menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh dengan liku, ingatlah bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan kita sendiri. Dia akan berjalan bersama dan mengasihi kita, seperti yang tertulis dalam Ulangan 31 : 6 “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." 

Dengan demikian, setiap umat Kristiani yang hidup di dalam Kristus, akan menerima janji bahwa kita akan hidup bersama Tuhan setiap hari dan kita memiliki kesempatan tanpa batas dengan-Nya. Bahkan Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita atau membiarkan kita berjalan sendiri. 

“Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." - Ibrani 13 : 5 

4.Tuhan Tidak Pernah Salah Paham 

Tak jarang seseorang memiliki kesalah pahaman ketika terjadi sesuatu hal. Bahkan diri kita sendiri pun tak pernah luput dari kesalah pahaman. Tetapi Tuhan tidak pernah mungkin salah paham, karena Dia maha tahu. Dia mampu mengetahui setiap pikiran dan keinganan terdalam hati kita. Sehingga segala sesuatu yang kita lakukan, tidak mungkin membuat Tuhan menjadi salah paham. 

“Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” - Roma 11 : 36 

Tanpa harus membaca setiap tindakan kita bahkan sekalipun kita menyangkal di hadapan-Nya, Tuhan telah mengetahuinya lebih dahulu. Hal ini terjadi karena Tuhan selalu memahami dan mengerti setiap cerita yang terjadi pada anak-anakNya. Seperti yang tertulis di dalam 1 Samuel 16 : 7 “Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati." 

5. Tuhan Tidak Berbuat Salah 

Segala sesuatu yang telah terjadi di dalam kehidupan kita, dimana semuanya itu sebuah rencana yang telah sesuai dengan kehendakNya merupakan sebuah hal yang tidak akan pernah mengecewakan kita. Meskipun kita merasa yang terjadi di dalam hidup kita tidak sesuai dengan keinginan kita dan tidak berjalan dengan baik, tetapi semuanya itu telah dan semua yang telah Tuhan kerjakan atas hidup kita untuk sebuah kebaikan yang akan kita terima. 

Bahkan Tuhan tidak memerlukan waktu untuk melihat kita bisa mengatasi atau keluar dari sebuah kesulitan dalam hidup. Karena setiap yang Tuhan kerjakan untuk mengulurkan kasih karunia dan belas kasihan kepada setiap anak-anakNya. 

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” - Roma 8 : 28

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami