Menemukan Harapan dalam Gelapnya Lingkaran Narkoba
Sumber: Jawaban.com

Family / 11 June 2023

Kalangan Sendiri

Menemukan Harapan dalam Gelapnya Lingkaran Narkoba

Aprita L Ekanaru Official Writer
1740

Dalam hidup ini, setiap individu memiliki potensi yang tak terbatas untuk berubah dan mencapai tujuan mereka. Begitu pula dengan Danu Tirta, seorang remaja yang telah melewati masa-masa sulit dan kini berusaha memperbaiki hidupnya melalui pendidikan di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) OBI.

Danu, seorang anak yang harus hidup mandiri setelah ibunya meninggal dunia karena penyakit keras, dan ia harus terjebak dalam lingkaran kelam narkoba. Ketidakmampuannya memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kehilangan kasih sayang orang tua membuatnya rentan terhadap pengaruh negatif lingkungannya. Namun, ketika peluang mendapatkan pendidikan kembali muncul, Danu menunjukkan tekadnya untuk bangkit dari kehidupan yang gelap.

Dengan bantuan panti rehabilitasi rumah pemulihan dan dukungan mentor, Danu berhasil mendaftar di Paket B (setara SD) PKBM OBI. Di sana, ia mendapatkan pendampingan dan bimbingan yang membangun. Danu kembali merasakan kehangatan lingkungan sekolah, dan tujuannya untuk menjadi seorang polisi semakin kuat.

“Puji Tuhan, saya bisa melanjutkan sekolah di PKBM OBI, saya dari kecil memang bercita-cita menjadi Polisi. Oleh sebab itu, bagi saya sekolah sangat penting dan saya tidak malu untuk kembali ke sekolah sementara saya masih di rehab. Di sekolah OBI saya juga dilayani dengan baik oleh guru-guru serta selalu mendapat bimbingan agar saya tidak terjebak lagi. Setelah satu tahun bersekolah di OBI, kini saya sudah lulus ujian dan akan melanjutkan ke jenjang SLTA. Saya percaya masa depan sungguh ada bagi setiap orang yang berharap kepada Tuhan.” ungkap Danu.

Mari bersama memberikan dukungan untuk masa depan yang lebih baik, untuk Danu, dan anak-anak yang membutuhkan uluran tangan kita di luar sana. Bersama kita bisa melakukan perubahan yang luar biasa!

 

SAYA MAU MENDUKUNG SEKOLAH OBI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami