5 Tindakan Kasih untuk Memperkuat dan Memiliki Hubungan Pernikahan yang Langgeng
Sumber: idntimes.com

Marriage / 26 April 2023

Kalangan Sendiri

5 Tindakan Kasih untuk Memperkuat dan Memiliki Hubungan Pernikahan yang Langgeng

Bella Tiurma Official Writer
1327

Memiliki hubungan pernikahan yang kuat dan langgeng adalah impian setiap pasangan yang saling mengasihi dan mencintai. Melalui sebuah ikatan dan janji pernikahan, sepasang suami istri akan menjaga keharmonisan hubungannya. Meskipun akan ada banyak tantangan dan persoalan yang muncul dalam kehidupan rumah tangga. 

Menyatukan dua kepala menjadi satu untuk menyelesaikan persoalan dalam hubungan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, supaya hubungan pernikahan menjadi semakin kuat dan langgeng, setiap pasangan dapat melakukan 5 tindakan berikut ini. 

1. Berkencan dalam hubungan pernikahan 

Kencan biasanya identik dengan sebuah hubungan sepasang kekasih yang masih berpacaran, namun di dalam hubungan pernikahan tentu memerlukan hubungan kencan antara suami dan istri. Dengan berkencan suami dan istri dapat semakin memperdalam hubungannya.

Baca Juga : 10 Tips Pernikahan Langgeng dan Bahagia Ala Pendeta Jarot Wijanarko

Sepasang suami istri dapat merencanakan sebuah kencan dengan menyediakan waktu bedua untuk melakukan percakapan pribadi secara mendalam, berdiskusi untuk rencana berlibur, ataupun sekedar makan malam berdua romantis. 

Kegiatan ini akan memperkuat sebuah hubungan termasuk hubungan pernikahan, karena dengan suasana kencan sepasang suami istri akan membangun dan memperkuat komunikasi satu sama lain.  

2. Berikan hadiah atau pesan singkat 

Memberikan sebuah kejutan kecil kepada pasangan adalah salah satu cara yang bisa memperkuat kedekatan sepasang suami istri. Sebuah hadiah sederhana atau pesan singkat yang diberikan dengan hati dan ucapan rasa syukur seorang pasangan yang sudah melengkapi hidupnya. 

Salah satu hal yang paling berharga bagi setiap pasangan suami istri dalam memperkuat sebuah hubungan pernikahan adalah saling menghargai dan berbagi kebahagiaan kepada pasangannya. Oleh karena itu, di waktu tertentu seperti pasangan kita merasakan lelah atau penat dengan kerjaannya dan diwaktu tersebut pasangan kita memberikan sebuah hadiah kecil atau pesan singkat yang menyentuh hati akan sangat berdampak. 

3. Berikan pujian tanpa diminta 

Setiap pasangan terutama seorang istri tentu merindukan sebuah pujian yang ditujukan kepada dirinya secara langsung maupun di depan orang lain. Karena dengan sebuah pujian dapat menjadi sebuah tanda bahwa kita dihargai oleh pasangan kita.  

Pujian atau ucapan terima kasih akan membantu setiap pasangan suami istri untuk merasakan cinta. Terlebih di dalam hubungan pernikahan yang selalu bersama untuk waktu yang lama. Sehingga pujian-pujian sederhana sangat berdampak bagi setiap pasangan yang ingin memperkuat hubungan pernikahannya.

Baca Juga : Buat yang Baru Nikah, Berikut 10 Kunci Pernikahan Bahagia Ala Alkitab

4. Perlakukan pasangan dengan baik 

Ketika sepasangan suami istri yang sudah berkomitmen di dalam janji pernikahan, tentu akan berkomitmen juga untuk menciptakan kerajaan mini bagi Allah di dalam hubungan pernikahan. Dengan memberikan perlakuan yang baik pada pasangan kita, dapat memberikan kesan bahwa pasangan kita sangat menyayangi dan mencintai kita. Hal ini yang membangun kehidupan rumah tangga semakin kuat dan langgeng. 

5. Berbagi tanggung jawab 

Ketika memasuki hubungan pernikahan berarti sepasang suami istri telah menjadi sebuah tim. Dimana dua orang bekerja sama untuk menciptakan sebuah keluarga yang mengasihi Tuhan dan ingin melakukan yang terbaik untuk menunjukkan kasih Yesus pada dunia. 

Dengan berbagi tanggung jawab berarti sepasang suami istri akan bekerja sama untuk menghasilkan yang terbaik bagi keluarganya. Dengan bekerja sama sepasang suami istri akan saling membantu dan menyatukan kekuatan mereka, sehingga mereka dapat mencapai tujuan yang telah dirancang bersama sejak awal.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami