Mau Mengalami Tuhan Sepanjang Hari? Lakukan Langkah Berikut Ini...
Sumber: jurnalflores.co.id

Kata Alkitab / 7 June 2023

Kalangan Sendiri

Mau Mengalami Tuhan Sepanjang Hari? Lakukan Langkah Berikut Ini...

Bella Tiurma Official Writer
2781

“Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” - Yosua 1 : 8 

Wonder Breaks atau istirahat sejenak 

Dalam langkah ini, kita dapat merasakan sebuah musim yang dikhususkan hanya bagi kita untuk beristirahat dan melihat keajaiban Tuhan. Dimana kita dapat memperhatikan setiap pekerjaan ajaib yang Tuhan lakukan di sekeliling kita ketika kita dengan sengaja mengambil waktu untuk mencari dan memperhatikannya. Sedangkan jika kita sedang terganggu oleh tugas atau kegiatan lainnya dan tidak berfokus, maka semua pekerjaan ajaib Tuhan tidak akan terlihat. 

Langkah praktikal : kita dapat mengisi waktu istirahat kita dari hiruk pikuk kegiatan dengan berjalan santai, menikmati setiap sentuhan angin dan suara-suara, serta memfokuskan diri hanya untuk melihat setiap tanda-tanda kehadiran Tuhan di sepanjang jalan. 

“Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau. Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku. Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam," maka kegelapan pun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang.” - Mazmur 139 : 7 – 12 

Relaksasi pernapasan 

Ketika kita telah lelah melakukan segala aktivitas, kita dapat berhenti secara teratur dan memfokuskan diri pada pernapasan kita. Hal ini guna untuk pengingat kita atas kehadiran Tuhan yang stabil di dalam diri kita. Jika kita mengambil waktu untuk melakukan pernapasan yang dalam  dan perlahan, ini akan membantu untuk menenangkan atau merilekskan tubuh dan pikiran kita. Inilah yang mampu menciptakan sebuah ruang bagi kita untuk lebih terbuka lagi terhadap kehadiran Tuhan. 

Langkah praktikal : carilah tempat yang nyaman dan sejuk, lalu ambillah napas secara dalam dan perlahan. Rasakan setiap hembusan napas yang keluar dan perhatikan udara hangat yang keluar dari tubuh kita. Perhatikan juga setiap gerakan pada dada kita yang naik turun dan bagian perut saat kita sedang mengambil napas. Pada momen inilah kita dapat secara bersamaan untuk meminta kepada Tuhan agar kita dapat dimampukan mendengar suaraNya dan kehadiranNya. 

Ketika Tuhan telah hadir kita akan merasakan perasaan yang begitu damai, merasakan ada sebuah bimbingan, atau bahkan kita akan mendapatkan sebuah kata atau gambaran yang secara tiba-tiba muncul dalam pikiran kita. 

“Roh Allah telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup.” - Ayub 33 : 4

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami