Tuhan Bekerja Melalui Sesama
Kalangan Sendiri

Tuhan Bekerja Melalui Sesama

Lori Official Writer
      2155

Fearless Faith Seri 8 Memahami Bagaimana Tuhan Bekerja Dalam Hidup Kita Melalui Iman Tanpa Rasa Takut 

 

Ayat Renungan: Ibrani 10: 24, “Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.”

Kita adalah makhluk sosial yang diciptakan oleh Tuhan untuk bersosialisasi. Karena itu Tuhan menempatkan orang lain di sekitar kita supaya kita bisa saling membangun dan menguatkan.

Pentingnya keberadaan orang lain dalam hidup kita disampaikan dalam kitab Ibrani 10: 24, “Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.” Kita berfungsi menjadi pendukung dan penguat bagi sesama. Dan bersama orang lain kita perlu membangun kerukunan dan kesatuan supaya berkat-berkat Tuhan dicurahkan atas kita.

Namun Tuhan juga bisa memakai orang-orang di sekitar kita untuk mengasah dan membentuk karakter kita. Saat kita dilukai maka kita membalaskannya dengan mengampuni. Pada waktu hak kita dirampas, kita bisa memberkati dan mengampuni orang itu. Jadi setiap orang yang berada di sekitar kita adalah orang-orang yang diizinkan Tuhan hadir dalam hidup kita untuk menajamkan karakter dan tindakan kita.

Jadi, mari mengambil tindakan untuk mengucap syukur atas orang-orang yang berada di sekitar kita, yang bahkan tidak sepaham, berbeda prinsip dan bahkan yang melukai hati kita dengan ucapan mereka. Mengucap syukurlah atas mereka karena Tuhan mengizinkan kita menghadapi orang-orang seperti itu supaya kita menjadi pribadi yang sabar, mau mengampuni dan menjadi berkat.

 

Action: Sebutkan satu nama yang hari-hari ini pernah melukai atau membuatmu tidak nyaman, lalu minta Roh Kudus untuk memberikan hati yang lembut dan berdamai dengan orang tersebut.

Ayat Hafalan: Filipi 4: 13, Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami