Jangan Takut!
Kalangan Sendiri

Jangan Takut!

Lori Official Writer
      2738

Fearless Faith Seri 8 Memahami Bagaimana Tuhan Bekerja Dalam Hidup Kita Melalui Iman Tanpa Rasa Takut 

Ayat Renungan: 

Matius 14: 27, "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!"

Yesaya 41:13, “Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau." 

 

Keadaan dunia di depan tidak akan semakin baik. Masalah akan semakin rumit. Di mana-mana terjadi hal-hal yang membuat kita kuatir, baik itu peperangan, sistem ekonomi dunia, sakit penyakit hingga pengaruh gadget yang membuat para orang tua semakin risau. 

Apa yang membuat kita bisa tenang di masa-masa seperti ini? Kata-kata siapa yang bisa membuat hati kita tenang? Mungkin kita akan berusaha mencari cara untuk menghadapinya. Tapi kita perlu tahu bahwa hanya perkataan Allah yang mampu menenangkan kita dari semua badai kehidupan. Dalam Yesaya 41:13, berkata “Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau." 

Perkataan yang sama juga disampaikan Tuhan Yesus dalam Matius 14: 27. Kata-Nya, "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" Kata-kata ini diucapkan oleh Tuhan Yesus saat murid-murid sedang berada perahu dan angin badai menyambar perahu dan membuat mereka sangat ketakutan. Pada waktu itu mereka mencari pertolongan dan mereka tidak menyadari jika Tuhan Yesus ada bersama-sama dengan mereka. 

Murid-murid segera membangunkan Yesus dan saat Yesus terbangun Dia pun segera menenangkan murid-murid. Setelah itu, Yesus menghardik badai dan badai pun berhenti. Dia tidak hanya berkata-kata, tetapi Yesus juga bertindak. Kita mungkin sama seperti murid-murid, kita sedang berada di tengah badai dan tsunami masalah yang tak ada ujungnya. Kisah ini mengingatkan kita bahwa tempat yang paling aman dan yang akan memberikan kita jaminan adalah di dalam Tuhan.

Di dalam kitab Kejadian sampai Wahyu, ada 108 kali Tuhan berkata “Jangan takut!” Artinya Tuhan mengerti bahwa kita ada dalam situasi yang tidak baik-baik saja. Tuhan mengerti masalah kritis yang kita hadapi dan segala air mata yang kita curahkan atas masalah yang kita hadapi. Tapi biarlah perkataan Yesus ini menjadi jaminan bagi kita untuk percaya bahwa Dia tidak pernah meninggalkan kita. 

 

Action: Apapun tantangan hidup yang saat ini kamu hadapi, carilah Tuhan yang selalu ada untuk menolong kita dan ingatkan dirimu dengan berkata “Jangan takut!”

Ayat Hafalan: Filipi 4: 13, Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami