Berdoa Lebih Baik Daripada Mengeluh
Sumber: Desiringgod.org

Kata Alkitab / 29 May 2023

Kalangan Sendiri

Berdoa Lebih Baik Daripada Mengeluh

Lori Official Writer
13707

Saat ini kita berbicara soal menghadapi pimpinan atau bos yang mengesalkan dan kerap menekan anak buahnya. Meski beberapa dari kita memiliki pimpinan yang baik, namun tetap saja sebagai manusia mereka tidak sempurna di sisi lain. Judul di atas adalah satu-satunya solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Karena berdoa lebih baik daripada mengeluh!

Tentu saja semua orang menginginkan pemimpin atau bos yang sempurna. Tetapi kenyataannya kita tidak akan pernah menemukan orang demikian. Lalu apa respon kita saat mendapat pemimpin yang tidak sesuai dengan harapan kita? Sebagian besar dari kita mungkin akan mengeluh atas beberapa hal. Ya, tak terkecuali dengan saya, kadang kala juga suka mengeluh di tempat kerja.

Dalam 1 Timotius 2 : 1-3 Rasul Paulus mengatakan, “Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan. Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita...”

Ayat ini menegaskan bahwa ada kekuatan di dalam doa. Kita semua tahu itu! Tetapi benarkah kita sudah menerapkan kuasa itu dalam kehidupan kita dan berdoa bagi pemimpin kita agar mereka mendapat hikmat, kepemimpinan yang baik, bimbingan, atau mendapat pandangan baru serta bangkit untuk panggilan yang baru hari ini dan esok?

 

Baca Juga: Berapa Kali Kita Harus Berdoa Untuk Satu Hal yang Sama?

 

Anda akan terkejut mengetahui bahwa pemimpin Anda begitu sangat membutuhkan doa-doa Anda.

Seperti kita tahu, tak ada pemimpin yang sempurna. Namun kadang-kadang kita begitu terkejut saat menemukan bahwa pemimpin atau bos kita bukanlah seorang superhero seperti yang diharapkan. Mereka tidak selalu baik, tidak selalu setuju dengan susunan anggaran yang kita buat, dan tidak selalu membuat keputusan yang tepat.

Tetapi selama mereka bertanggung jawab akan tugasnya, mereka akan mendapatkan urapan Tuhan.

Roma 13 : 1 berkata, “Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.”

Pemimpin adalah pemegang otoritas Tuhan di bumi, bisa dibilang mereka adalah perwakilan Tuhan. Dan mereka mungkin tidak selalu bertindak dengan cara Tuhan, tetapi Tuhan tetap punya cara untuk menyampaikan pesan-Nya melalui mereka.

Tugas kita adalah tidak berusaha mengubah bos kita dan memberitahu mereka bagaimana cara melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Tugas kita adalah tetap terhubung dengan mereka dan membawa mereka dalam doa-doa kita. Berdoa adalah tindakan iman untuk mengundang Tuhan melakukan tugasnya; menghadirkan kerajaan-Nya dan membuat kehendak-Nya jadi.

 

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Kita Harus Berdoa Sebelum Baca Alkitab

 

Kita tidak akan menemukan pemimpin yang sempurna di bumi, tetapi kita punya pemimpin yang sempurna dalam perbuatannya yaitu Tuhan. Dia adalah pemimpin dari setiap pekerjaan kita dan perusahaan di mana kita bekerja. Tanpa kita sadari, Tuhan lah yang sebenarnya pemimpin sempurna yang kita cari-cari. Kita hanya perlu mengangkat doa dan permohonan kepada-Nya atas segala persoalan dan keluhan kita.

Jadi, sudahkah Anda mendoakan pemimpin Anda hari ini? Lepaskanlah berkat atas hidup mereka, keluarga, pekerjaan, dan perjalanan mereka.

Sumber : Christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami