Tuhan Selalu ON TIME
Kalangan Sendiri

Tuhan Selalu ON TIME

Lori Official Writer
      2578

Fearless Faith Seri 7 Konsep "Keteguhan Iman" dan Bagaimana Memperkuatnya

 

Ayat Renungan: 

Yohanes 11: 25-26, “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya.”

Yeremia 33: 3, “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.”

 

Waktu Tuhan bukan waktu kita. Tapi kita manusia sering kali kita berfokus kepada apa yang kita pikir paling pas atau paling tepat, yaitu SEKARANG. Tuhan sendiri sudah merencanakan waktu yang terbaik untuk kita. Dia selalu ON TIME. Bahkan ketika kita sedang menghadapi masa-masa yang sangat kritis, pertolongan-Nya tidak pernah terlambat. Seperti yang dibagikan dalam kitab Yohanes 11: 1-44, di sana dikisahkan tentang Lazarus saudara dari Maria dan Marta yang sudah meninggal. 

Yesus datang setelah Lazarus dikuburkan dan bagi Maria dan Marta, kedatangan Tuhan Yesus sudah terlambat. Tapi Yesus berkata, “Dia sedang tertidur.” Saat itulah Yesus menghampiri kubur Lazarus dan berkata, “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya.” (Yohanes 11: 25-26) Saat Yesus menyuruh Lazarus keluar dari kubur.

Pandangan Allah terhadap sebuah masalah sangat berbeda dengan manusia. Karena kemampuan dan kuasa kita terbatas. Sementara Allah sangat tidak terbatas dan Dia tidak dibatasi oleh apapun. Dia sanggup melakukan apa saja yang Dia kehendaki. Kisah Lazarus bisa mengingatkan kita kembali bahwa kita tidak bisa menyelami pikiran Tuhan. Jika kita berpikir masalah kita sangat tidak mungkin terselesaikan bahkan secara pengertian dunia, kita perlu memahami bahwa Tuhan bisa melakukannya tepat pada waktunya. Tuhan sepertinya menunda, tapi Tuhan sedang merancang sesuatu dan memperbaiki segala sesuatunya. Sehingga saat kita mengalami mukjizat itu, kita siap menerimanya dan Tuhan ditinggikan.

Jika saat ini kamu sedang mengalami hal sulit dan butuh mukjizat Tuhan, maka kamu bisa melakukan hal ini:

Pertama, sekalipun waktunya seolah-olah tidak pasti dan tidak tepat. Tetaplah percaya dan bertindak melakukan doa (Yeremia 33: 3).

Kedua, mengucap syukurlah atas setiap keadaan yang kamu alami (Yohanes 11: 41).

Ketiga, perkataan firman Tuhan “bahwa segala sesuatu akan indah pada waktunya” (Pengkhotbah 3: 11). Bila kita mempercayai bahwa apa yang Tuhan telah rancangan indah dan akan terjadi, maka itu akan terjadi. Karena orang percaya hidup karena percaya bukan melihat.

 

Action: Apa situasi sulit yang membuat pengharapan kamu hilang hari-hari ini? Mulai bertindak dengan melakukan tiga hal ini yaitu berdoa, mengucap syukur dan perkataan firman Tuhan. Jika kamu memerlukan dukungan, kamu bisa menghubungi Layanan Doa 24 jam kami yang bisa dihubungi di nomor Call Center 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424. 

Ayat Hafalan: 1 Petrus 5: 9, “Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.”

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami