Waspadalah 6 Hal ini yang Diinginkan Iblis Melebihi Apapun Terhadap Manusia [Part 1]
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 15 May 2023

Kalangan Sendiri

Waspadalah 6 Hal ini yang Diinginkan Iblis Melebihi Apapun Terhadap Manusia [Part 1]

Bella Tiurma Official Writer
1836

Dalam kehidupan manusia, umat Kristiani tidak dapat menghindari kenyataan bahwa tidak semua hal yang ada di bumi saat ini menyukai mereka atau memiliki hati yang bersih. Suka atau tidak, pada kenyataannya saat ini, musuh dan godaan setan nyata dalam hidup setiap orang. Hal ini diperjelas melalui pertemuan pertama setan, Lucifer, Beelzebub, dan iblis dengan umat manusia yang tertulis dalam Kejadian 3. dimana dia tidak memiliki apa-apa selain niat jahat pada ciptaan Tuhan. 

Hal ini menggambarkan bahwa tidak ada kebenaran, kebaikan, kasih, dan harapan yang berasal dari iblis. Disaat umat Kristiani menuruti setiap kata musuh berkuasa atas hidup kita, maka secara langsung menyetujui melakukan segala hal yang bertentangan dengan Firman Tuhan. 

Apa sebenarnya yang iblis inginkan dari manusia? Berikut 6 hal yang diinginkan iblis melebihi apapun terhadap manusia.

 

Baca Juga : Iblis Juga Punya Mukjizat Sendiri, Jangan Mudah Percaya!

 

  1. Mempengaruhi umat Kristiani untuk Meragukan Firman Tuhan 

Segala tipu muslihat telah dilakukan iblis sejak pertemuan pertama dengan umat manusia, sesuai yang telah tertulis dalam Kejadian 3. Dimana sejak pertama,iblis menginginkan setiap orang menjadi ragu terhadap Firman Tuhan. 

Sama halnya, ketika saat ini umat Kristiani melihat dalam kehidupan sehari-hari bahwa banyak orang yang menjadi musuh dan telah meyakinkan banyak umat Kristiani untuk menjadi ragu atas kehadiran Alkitab bahkan janji-janji Allah yang telah tertulis dalam Firman Tuhan. Sehingga menjadi banyak umat Kristiani yang menjadi ragu dan menghabiskan waktunya untuk membuktikan bahwa Firman Tuhan salah dibandingkan dengan menerima kasih Tuhan di hidupnya. 

Berawal dari keraguan akan satu hal, menjadi banyak keraguan yang ada di dalam diri setiap umat Kristiani yang terpengaruh. Karena hal ini sama seperti iman yang kuat yang mampu memindahkan gunung sekalipun, begitupun satu titik kecil keraguan yang ada akan menyebar dengat cepat. Oleh karena itu, setiap umat Kristiani harus mengingat bahwa diatas segalanya Allah tidak pernah berdusta. 

“Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya." - Kejadian 3 : 22 

 

2. Melumpuhkan Umat Kristiani dengan Ketakutan 

Ketakutan adalah salah satu cara licik yang digunakan oleh iblis terhadap umat Kristiani agar  tidak menaruh iman percaya pada Tuhan. Dimana setiap orang akan mengalami pergumulan dengan dilingkupi oleh rasa takut yang berlebih, sehingga mata kita langsung tertuju pada hal yang ada di depan mata saja dan tidak melihat keberadaan Tuhan dalam hidup kita.

 

Baca Juga : 7 Serangan Iblis yang Sering Terjadi dalam Kehidupan Sehari-hari

 

Ketika setiap umat Kristiani hidup dengan dipenuhi oleh rasa takut, maka kita akan memiliki ketidakpercayaan pada Tuhan. Fokus dalam hidup seseorang hanya akan melihat apa yang bisa atau tidak bisa dikendalikan oleh kita, dan tidak menaruh iman percaya secara penuh pada Tuhan. 

Rasa takut yang berlebih akan menghalangi setiap umat Kristiani untuk mengambil langkah iman. Padahal Tuhan sendiri tidak pernah memberikan pada umat-Nya rasa takut, tetapi Firman-Nya lah yang akan membawa kedamaian, hikmat, kasih, dan pikiran yang benar. 

“Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.” - 1 Yohanes 4 : 18 

3. Mengunci Mulut Setiap Umat Kristiani untuk Membagikan Injil 

Salah satu peran utama setiap orang sebagai pengikut Kristus adalah dengan menjadikan lebih banyak lagi pengikut Kristus. Seperti yang telah tertulis dalam Matius 28 : 19 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,” Sehingga hal ini merupakan sebuah misi terbesar yang perlu umat Kristiani lakukan. 

Di sisi lain, agar tidak menjadi banyak umat Kristiani yang mengikut Kristus, maka salah satu caranya adalah iblis dapat mengunci mulut mereka. Seperti contoh nyata yang terjadi adalah tak jarang seseorang takut untuk membagikan Firman Tuhan melalui media sosialnya karena takut memancing orang-orang yang tidak suka menyerang dirinya dan diberikan name tag pada dirinya “kristenisasi” melalui media sosial. 

Namun, sebagai pengikut Kristus janganlah kita mundur untuk memberitakan kebenaran Firman Tuhan, karena saat rasa ketakutan itu membuat seseorang mengunci mulutnya iblis akan merasakan kemenangan atasnya. Tetapi sebaliknya, setiap umat Kristiani dapat memanfaatkan setiap kondisi yang bisa untuk menyebarkan Injil.

 

Baca Juga : Inilah 8 Fakta Tentang Setan yang Harus Kamu Tahu Supaya Bisa Berjaga-jaga (Part 1/2)

 

“Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman." - Roma 1 : 16 – 17 

Inilah 3 dari 6 hal yang diinginkan iblis melebihi apapun terhadap manusia. Ingin tahu tiga hal lainnya? Nantikan pembahasannya di artikel selanjutnya!

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami