Gideon, Pahlawan yang Gagah Berani
Kalangan Sendiri

Gideon, Pahlawan yang Gagah Berani

Lori Official Writer
      2273

Fearless Faith Seri 5: Contoh orang-orang yang memiliki iman tanpa rasa takut.

 

Ayat Renungan: Hakim-hakim 6: 12; Roma 8: 31 

Hari ini kita belajar dari iman Gideon, seorang pemimpin yang dipilih oleh Tuhan untuk memimpin umat-Nya melawan bangsa Midian. Dalam kisah ini, Gideon mengalami berbagai tantangan dan perjuangan yang menguji imannya. Meskipun hanya memiliki 300 tentara untuk menghadapi musuh yang jauh lebih besar, Gideon tetap berani berhadapan dengan tantangan tersebut karena ia percaya pada Tuhan yang memimpinnya. Ia tetap memegang janji Tuhan yang disampaikan kepada-Nya di Hakim-hakim 6: 12, "Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani." 

Tuhan pun memberikan strategi yang luar biasa untuk mengalahkan bangsa Midian yaitu dengan menggunakan terompet dan obor dan mereka menyerang di tengah malam. Sampai akhirnya bangsa Midian kalah dan Tuhan memberikan kemenangan yang luar biasa kepada Gideon dan pasukannya.  

Kisah Gideon mengajarkan kita bahwa tidak peduli berapa banyak kekurangan yang kita miliki, jika kita memiliki iman dan mempercayai Tuhan, maka kita dapat mengatasi setiap tantangan yang dihadapi. Seperti yang tertulis dalam Roma 8:31, "Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?" Jadi, saat kita merasa takut dan meragukan kemampuan kita, marilah kita mengingat kisah Gideon dan berserah sepenuhnya pada Tuhan, karena Dia selalu menyertai kita dalam perjalanan hidup kita. 

 

Action: Identifikasi tantangan terbesar apa yang sedang Anda hadapi saat ini dan mintalah Tuhan memberimu kekuatan untuk menghadapinya dengan iman.   

Ayat Hafalan: Ulangan 31:6-8, “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.” 

Ikuti Kami