Berserah Kepada Tuhan, Kisah Di Balik Lagu
Sumber: canva.com

News / 10 May 2023

Kalangan Sendiri

Berserah Kepada Tuhan, Kisah Di Balik Lagu "Penolong Yang Setia" yang Dinyanyikan oleh Melitha Sidabutar

Wisnu Prianggani Contributor
3350

Melitha Sidabutar adalah seorang penyanyi yang terkenal dengan suaranya yang merdu. Namun, di balik karir yang cemerlang, ia memiliki kisah yang menyentuh hati. Melitha belum bisa melupakan sosok saudara kembarnya, Melisha Sidabutar, yang meninggal pada 8 Desember 2020. Keduanya sama-sama suka bernyanyi dan kerap mengisi acara gereja terutama saat Natal.

Setelah kepergian Melisha, banyak pikiran-pikiran jahat muncul di kepala Melitha. Melitha pernah berpikir mengenai apa yang indah dan apa yang keren jika diingat ketika mereka lolos di ajang audisi waktu itu, sampai berada di titik saat ini Tuhan beri pengertian yang baru dan bisa bilang Tuhan Yesus baik dalam keadaan yang susah. Tuhan tangkap dengan cepat pikiran-pikiran jahat yang tersebut dan saat ini Tuhan memakai hidup Melitha untuk perpanjangan tangan Tuhan.

 

Baca Juga: Pengalaman Dibully Malah Jadi Inspirasi Melitha Bikin Lagu ‘Sampaikan Pada Yesus’

 

Di dalam keadaan yang sulit, saudara kembarnya yang sudah meninggal pernah bertanya kepada keluarganya, Apa arti berserah? Kalau kita menaruh segala masalah kita ke Tuhan, kenapa kita masih khawatir? Kalau masih takut dan khawatir itu namanya bukan berserah, karena berserah adalah sepenuhnya menaruh masalah kita kepada Tuhan.

Melitha belajar dari pertanyaan Melisha dan mulai menghayati arti berserah kepada Tuhan. Kita saat ini boleh ada karena kasih dan anugerah Tuhan. Memang sulit untuk tidak khawatir dan selalu bersyukur di dalam keadaan yang sulit. Namun, Tuhan selalu memberi pengertian bahwa masing-masing manusia sudah ada di dalam agendanya Tuhan, sebuah rancangan yang baik, karena sebagai penolong yang setia, Tuhan Yesus mengerti yang terbaik bagi kita.

 

Dalam hidup ini, kita pasti akan mengalami berbagai cobaan dan ujian yang sulit. Namun, seperti yang diajarkan oleh Melitha, berserah kepada Tuhan dan percaya bahwa Dia selalu ada di samping kita adalah kunci untuk melewati masa sulit dan mengalami kemenangan di dalam hidup ini. Dalam kesulitan, Melitha menemukan kedamaian dan harapan melalui musik dan kepercayaannya kepada Tuhan. Lagu "Penolong Yang Setia" menjadi bentuk ungkapan rasa syukur dan keyakinannya.

 

Baca Juga: Wow! Merry Riana Rilis Lagu “Tuhan Tolong Saya” Bareng Penyanyi-penyanyi Rohani Ini

 

Kunci Gitar Penolong yang setia – Melitha Sidabutar (G)

Verse :

G

Saat kuberjalan

C D

Kasih-Mu menerangi langkahku

G Em

Tak kutakut, tak kubimbang

C D

Kar'na kutahu Kau bersamaku

G D Em

Kau lebih tahu yang terbaik bagiku

Am D

Kau lebih sanggup pulihkan hidupku

G D Em

Kuberserah, kupercaya

Am D G C

Hanya Yesus penolong yang setia

G

Saat kuberjalan

C D

Kasih-Mu menerangi langkahku

G Em

Tak kutakut, tak kubimbang

C D

Kar'na kutahu Kau bersamaku

 

 

Reff :

G D Em

Kau lebih tahu yang terbaik bagiku

Am D

Kau lebih sanggup pulihkan hidupku

G D Em

Kuberserah, kupercaya

G B Em Am

Penolongku yang setia

Halaman :
1

Ikuti Kami