Pengalaman Dibully Malah Jadi Inspirasi Melitha Bikin Lagu ‘Sampaikan Pada Yesus’

Pengalaman Dibully Malah Jadi Inspirasi Melitha Bikin Lagu ‘Sampaikan Pada Yesus’

Lori Official Writer
1510

Siapa sangka lagu ‘Sampaikan Pada Yesus’ yang dilantun oleh Melitha Sidabutar rupanya adalah hasil karya dari pengalaman pahitnya di masa SMA. 

Lewat wawancara bersama Daniel Tetangga Kamu, kembaran dari Melisa Sidabutar, yang merupakan kontestan Indonesian Idol 2020 ini mengisahkan tentang perjalanan terciptanya lagu tersebut.

Kepada Daniel Mananta yang didampingi oleh sang istri Viola Mananta, dia mengisahkan tentang perundungan secara mental yang dialami saat duduk di bangku SMP.

“Pokoknya verse-nya itu, bait, aku sama Melisa yang ciptain. Itu kejadian SMP. Aku tuh hidupnya penuh dengan drama deh menurut aku. Jadi di situ aku curhat sama Melisa, “Eh kak gue di sekolah kayak gini.’ I got mentally bullied sih kak waktu SMP,” terang Melitha.

Berawal dari curhatan itulah keduanya berpikir untuk meluapkan pengalaman tersebut dalam sebuah lagu.

“Kita bikin lagu. Versenya ‘Saat dunia kecewakan dan tak ada satupun yang peduli, Dia peduli. Saat dunia menyakitkan, bahkan yang terdekat meninggalkanku, Dia ada.’ Jadi Melisa bilang sama aku, ‘Ini yang cuma mau kasih tau ama loe.’” ungkapnya.

Lagu ini pun dirilis pada tahun 2020 silam, tepat sebelum Melisa meninggal.

 

Baca Juga: 7 Lagu Worship Rekomendasi Jawaban Buat Para Penyembah Tuhan, Yuk Dicek!

 

Dibully Karena Derita Skiliosis

Tindakan bully atau perundungan yang dialami Melitha rupanya terjadi karena kondisi fisiknya yang lemah. Kala itu dia mengaku tengah mengidap penyakit skoliosis. Sehingga dirinya terpaksa harus memakai alat perekat yang membuatnya sulit bergerak.

“Aku tuh skoliosis. Aku pakai brace yang bikin aku susah gerak, dan waktu SMP kan anak-anak aktif-aktifnya gitu kan. Nah karena aku gak bisa, ya mungkin mereka merasa kayak loe gak akan masuk geng ini, gitu,” demikian Melitha menceritakan perlakuan yang dialaminya.

Dia juga bercerita tentang kesedihannya harus terpisah kelas dengan sang kakak. Sampai-sampai dia harus melewati masa-masa yang penuh dengan tekanan.

“Aku pisah kelas sama Melisa. Itu aku pusing, stress, aku setiap istirahat pasti ke Melisa,” katanya.

 

Lagu Untuk Persembahan Bagi Tuhan

Meskipun sudah masuk dapur rekaman, Melitha tak ingin melupakan pengalaman yang dia alami di masa lalu. Karena menurutnya lagu ini ada itu karena dia ingin benar-benar mencurahkan segala hal yang dia alami kepada Tuhan. 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA -->

Sumber : Youtube Channel Daniel Tetangga Kamu
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami