Ikut Belajar di SoL Bantu Karakter Aprilia Pramesti Berubah Jadi Anak yang Lebih Terbuka
Sumber: Jawaban.com

Family / 8 May 2023

Kalangan Sendiri

Ikut Belajar di SoL Bantu Karakter Aprilia Pramesti Berubah Jadi Anak yang Lebih Terbuka

Lori Official Writer
1010

Namanya Aprilia Pramesti atau akrab dipanggil Memes. Dia adalah salah satu anak yang aktif mengikuti Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di JKI Karangdowo 1. Puji Tuhan, melalui bimbingan ini, anak yang sebelumnya pemalu dan tertutup berubah menjadi anak yang ramah dan akrab dengan siapa saja.

Siapa sangka latar belakang orang tua Pramesti, dimana ayahnya adalah seorang pembuat batu bata dan buruh serabutan dan ibunya yang mengalami kebutuhan khusus sangat mempengaruhi pola asuh dan pertumbuhan karakter Memes. Hanya kakek dan neneknya yang jauh lebih banyak berperan mengasuh Memes.

 

Baca Juga: Berprestasi Bikin Rio Jadi Anak Kebanggaan Orang Tua dan Guru

 

Namun setelah 4 bulan bergabung dengan SoL hingga saat ini, Memes sudah mengalami perubahan karakter. Melalui bimbingan para mentor SoL, Memes perlahan-lahan mengalami perubahan emosional. Dan kabar baiknya Memes mau mengikuti ibadah anak yang diadakan di SoL dimana Memes bisa melihat dan belajar kisah-kisah Alkitab di Superbook.

Berkat lingkungan SoL yang sangat mendukungnya, Memes bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik bahkan dari segi akademik dia juga sudah bisa mengikuti pelajaran. Orang tua dan kakek nenek Memes sangat berterima kasih kepada SoL karena Memes sudah menjadi anak yang terbuka dan mau bergaul.

 

Baca Juga: Kapok Andalkan Kepintarannya Sendiri, Jessica Belajar Berserah Pada Tuhan Dalam Segala Hal

 

Dari perubahan Aprilia Pramesti, kita bisa melihat bagaimana pendidikan dan teladan yang baik memberikan dampak yang sangat baik kepada anak-anak. Terutama penting bagi kita, orang Kristen untuk membangun karakter Kristus dalam diri anak-anak seperti yang Tuhan amanatkan kepada kita (Amsal 22: 6).

Maukah Anda mendukung program pemuridan Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) untuk memberikan pendidikan berkualitas terbaik dengan pembelajaran karakter Kristus untuk generasi anak? Mari melayani bersama, daftarkan diri Anda menjadi mitra CBN lewat tombol di bawah ini:

 

Saya Mau Dukung Pelayanan SOL

Halaman :
1

Ikuti Kami