Berprestasi Bikin Rio Jadi Anak Kebanggaan Orang Tua dan Guru
Sumber: Jawaban.com

Family / 20 April 2023

Kalangan Sendiri

Berprestasi Bikin Rio Jadi Anak Kebanggaan Orang Tua dan Guru

Lori Official Writer
1186

Rio Maruba Riski atau akrab disapa Rio (8 tahun) dulunya adalah anak yang memiliki minat belajar yang kurang. Ditambah lagi karakter Rio ternyata pemalas dan pemalu. Inilah yang membuat kedua orang tua Rio suka marah-marah.

Seiring berjalannya waktu, tanpa terduga tempat dimana dia beribadah, Gereja Penyebaran Injil (GPI) Eben Haezer di kota Rumbai, Pekanbaru, rupanya mulai membuka Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL). Kehadiran program bimbingan belajar anak setiap hari ini menjadi kesempatan bagi orang tua Rio untuk mendorongnya untuk bergabung.

 

Baca Juga: Kisah Ester Membuat Anak Ini, Baca Kisah Friskallia

 

Selama menjalani pelajaran di Sanggar Belajar Anak SoL, ada perubahan yang tampak di dalam diri Rio. Anak yang dulunya tak punya minat belajar ini justru mulai semangat belajar. Bukan saja hanya tingkat akademik yang meningkat, tetapi karakter Rio juga berubah. Kurikulum pengajaran tentang Smart in Life Creative yang diterapkan Sanggar Belajar Anak SoL sangat membantu setiap anak belajar mengembangkan kemampuan berpikir, mengelola emosi dan perasaannya dan membangun hubungan sosial yang baik dengan orang lain.

Rio mulai menunjukkan semangat untuk belajar dan mengetahui banyak hal. Bahkan ia berhasil meraih peringkat IV di kelasnya. Perubahan yang signifikan ini didukung oleh pengajaran kurikulum di SOL, khususnya tentang Smart in Life Creative. Rio diajarkan bagaimana untuk mengembangkan kemampuan berpikir dan afeksi yang terasah, sehingga dapat terwujud dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga lambat laun Rio yang pemalu kini menjadi berani dan mampu bersosialisasi dengan baik dengan orang lain.

Perubahan Rio diakui oleh orang tua dan guru-gurunya. Menakjubkannya, anak ini bahkan telah meraih peringkat IV di kelasnya sejak mendapat bimbingan belajar dari SoL. Prestasi yang ia raih bahkan membuat orang tua dan guru-guru SoL mengaku bangga. 

 

Baca Juga: Tanpa Kendaraan, Tak Mematahkan Semangat Untuk Menimba Ilmu – Vijay Ardiansyah Putra

 

"Rio anaknya sangat ceria sejak masuk SoL. Ia belajar dengan baik juga dan bisa mengikuti setiap pelajaran yang kami berikan. Kami juga mendengar anak kami ini mendapat peringkat IV di kelasnya. Kami sangat-sangat senang dan bahagia Ia sudah mengaplikasikan dalam lingkungan sekolahnya," ungkap Rotua, salah satu guru Sanggar Belajar Anak SoL.

Rio adalah salah satu contoh anak yang mengalami transformasi baik secara akademik maupun karakter melalui Sanggar Belajar Anak SoL. Masih banyak anak yang rindu diubahkan menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki masa depan yang lebih baik. Jika Anda punya beban untuk generasi anak, dukung kami melalui program Sanggar Belajar Anak SoL ini.

 

DUKUNG SANGGAR BELAJAR ANAK

Halaman :
1

Ikuti Kami