Kapok Andalkan Kepintarannya Sendiri, Jessica Belajar Berserah Pada Tuhan Dalam Segala Hal
Sumber: jawaban.com

Family / 6 May 2023

Kalangan Sendiri

Kapok Andalkan Kepintarannya Sendiri, Jessica Belajar Berserah Pada Tuhan Dalam Segala Hal

Claudia Jessica Official Writer
1111

Jessica Lionheart adalah seorang anak perempuan yang pandai dan rajin belajar. Namun, saat ujian tengah semester yang lalu, Jessica merasa kecewa karena nilainya tidak memuaskan. Dia merasa menyesal karena tidak belajar dengan rajin dan bahkan cenderung menyepelekan pelajarannya. Jessica merasa malu karena nilai rapornya tidak sebaik teman-temannya.

Namun, beberapa minggu yang lalu, Jessica memberikan kesaksian tentang nilai rapornya. Dia menceritakan bahwa saat menerima hasil belajar, dia merasa nilai rapornya tidak memuaskan seperti yang dia harapkan. Jessica merasa malu karena nilainya tidak sesuai dengan yang diharapkannya. Namun, kemudian dia ingat bahwa dia tidak berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Dia merasa malas belajar dan merasa bahwa dia sudah mampu sendiri.

 

BACA JUGA: Bersedia Menjadi Pelayan Tuhan, Ini Proses Gabriel Melawan Ketidakpercayaan Dirinya

 

Ketika Jessica mengingat kembali film animasi Alkitab tentang Yesus yang ia saksikan saat sekolah minggu di gerejanya, dia percaya bahwa Yesus dapat melakukan mukjizat seperti yang terjadi dalam Alkitab. Dengan keyakinannya yang besar, Jessica memohon bantuan Tuhan untuk meningkatkan hasil belajarnya. Dia yakin bahwa dengan tekun belajar dan percaya, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Ketika ujian akhir semester tiba, Jessica belajar dengan tekun, berdoa, dan berharap pada Tuhan Yesus. Setelah rapornya dibagikan, Jessica merasa sangat senang dan lega karena hasil belajarnya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Jessica belajar dari pengalaman ini bahwa dia tidak dapat berjalan sendiri. Dengan pertolongan Tuhan, setiap masalah atau tantangan yang dihadapi dapat dilalui dengan kekuatan penuh. Ibunya juga menambahkan bahwa doa orang yang percaya memiliki kekuatan yang luar biasa. Jessica diajarkan bahwa jika dia berusaha dan berdoa dengan tekun, maka dia dapat mencapai segala yang diinginkan, karena banyak mukjizat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus.

 

BACA JUGA: Karena Kondisi Ekonomi Misyel Menjadi Korban Bully, Perubahan Terjadi Berkat Superbook

 

Mama Jessica juga menambahkan bahwa ada kekuatan dalam doa orang yang percaya. Jessica diajarkan bahwa banyak mukjizat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus, bila Jessica percaya Jessica pasti bisa bila berusaha dan berdoa. Akhirnya semua terbukti, bahwa usaha tidak mengkhianati hasil. Pertolongan Tuhan memang sungguh Ajaib.

Kisah Jessica menjadi bukti bahwa usaha yang tekun dan berdoa kepada Tuhan memang tidak mengkhianati hasil. Ada kekuatan dalam doa orang yang percaya. Melalui kurikulum dan film animasi Alkitab, banyak anak-anak yang merasa lebih senang dan bersemangat belajar tentang kisah-kisah Alkitab saat sekolah minggu.

Maukah Anda mendukung program Sekolah Minggu Superbook agar dapat menjangkau lebih banyak anak dan membantu anak-anak mengenal dan mengalami kasih Kristus? Dukung Sekolah Minggu Superbook dengan menjadi Mitra CBN, klik tombol di bawah ini ya:

Saya mau jadi mitra CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami