Jessen Tumbuh dengan Karakter Kristus Berkat Pendidikan yang Ia Dapatkan di School of Life
Sumber: jawaban.com\

Family / 2 May 2023

Kalangan Sendiri

Jessen Tumbuh dengan Karakter Kristus Berkat Pendidikan yang Ia Dapatkan di School of Life

Claudia Jessica Official Writer
1191

Jessen, salah satu anak yang tergabung di Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL), PAUD OBI Tanah Merah menjadi saksi tentang pentingnya anak-anak mendapatkan pendidikan dan bimbingan yang berkualitas dari tenaga pengajar maupun lingkungan keluarga yang baik.

Jessen, seorang anak laki-laki yang berusia 4 tahun ini menunjukkan perubahan yang signifikan dalam hidupnya. Jika sebelumnya ia adalah anak yang sangat cuek dan tidak mempedulikan orang-orang di sekitarnya, kini Jessen menjadi anak yang sangat sering mengucap syukur.

Hal ini bermula ketika Jessen bergabung dengan Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL), PAUD OBI Tanah Merah. Renungan yang dilakukan setiap pagi oleh guru-guru dan murid di PAUD OBI Tanah Merah berhasil menyentuh hati Jessen. 

 

BACA JUGA: SOL Membawa Perubahan Baik Bagi Rio Menjadi Anak Berprestasi

 

Matius 28:18 yang menjadi bahan renungan pagi itu mengajarkan setiap siswa untuk selalu mengucap syukur dan berdoa untuk segala sesuatu. Renungan ini ditanggapi oleh Jessen yang secara sukarela menawarkan dirinya untuk memimpin doa.

Dalam doanya Jessen mengucap syukur atas hidupnya dan semua hal yang ia miliki. “Tuhan kami mengucap syukur karena Tuhan sudah ciptakan kami dan alam,” doa Jessen pada hari itu.

Sepulangnya dari sekolah, ibu Jessen terkejut dengan yang anaknya lakukan. Jessen menghampiri abangnya yang ada di rumah dan tiba-tiba berdoa untuk abangnya itu. Jessen berdoa, “Aku memberkati abang dan bersyukur karena punya abang.”

Hal ini diceritakan langsung oleh Ibu Ita, orangtua Jessen, kepada guru yang mengajar Jessen di PAUD OBI Tanah Merah.

 

BACA JUGA: Melalui Kisah Yusuf Sang Penafsir Mimpi, Fano Menjadi Anak yang Berani dan Percaya Diri

 

Dari perubahan Jessen, kita bisa melihat bagaimana pendidikan dan teladan yang baik memberikan dampak yang sangat baik kepada anak-anak. Terutama penting bagi kita, orang Kristen untuk membangun karakter Kristus dalam diri anak-anak seperti yang Tuhan amanatkan kepada kita (Amsal 22:6).

Maukah Anda mendukung program pemuridan Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) untuk memberikan pendidikan berkualitas terbaik dengan pembelajaran karakter Kristus untuk generasi anak? Mari melayani bersama, daftarkan diri Anda menjadi mitra CBN lewat tombol di bawah ini:

 

Saya Mau Dukung Pelayanan SOL

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami