Melalui Kisah Yusuf Sang Penafsir Mimpi, Fano Menjadi Anak yang Berani dan Percaya Diri
Sumber: Jawaban.com

Family / 1 May 2023

Kalangan Sendiri

Melalui Kisah Yusuf Sang Penafsir Mimpi, Fano Menjadi Anak yang Berani dan Percaya Diri

Bella Tiurma Official Writer
1098

Suffiano Leindart Kilapong (12 tahun) yang akrab dipanggil dengan nama  Fano adalah seorang anak laki-laki yang tumbuh menjadi anak yang pemalu dan dilingkupi oleh rasa takut. Ketakutan yang dimiliki oleh Fano sering kali muncul ketika dirinya diminta untuk tampil di depan banyak orang. 

Padahal ketika melihat keseharian Fano yang tergabung dalam kegiatan School of Life (SOL), ia merupakan anak yang rajin dan selalu mengikuti setiap kegiatan SOL maupun sekolah minggu. Seperti pada saat Fano diminta untuk turut terlibat dalam drama natal tahun lalu 2022, ia menolaknya.

Baca Juga : SOL Membawa Perubahan Baik Bagi Rio Menjadi Anak Berprestasi

Rasa ketidakpercayaan dirinya didasari oleh oleh ketakutannya saat berdialog di depan banyak orang. Fano memiliki rasa takut dalam pikirannya ketika nantinya ia melakukan kesalahan akan menjadi bahan tertawaan  oleh teman-temannya. 

Suatu ketika Fano mulai mengingat kisah-kisah Alkitab yang telah dipelajarinya, seperti kisah Yusuf Sang Penafsir Mimpi yang membantu Fano untuk menyadari bahwa Tuhan memiliki rencana atas hidupnya. Hal inilah yang membawa Fano untuk Percaya pada Tuhan dan dirinya sendiri, dimana Tuhan Yesus yang akan menggenapi setiap rencana dalam hidupnya.

Baca Juga : Keterbatasan Tak Menurunkan Semangat Belajar dan Mengasah Bakat Seorang Deny

Puji Tuhan, berkat motivasi dan dukungan yang diberikan SOL pada Fano saat ini ia mulai percaya diri dan mampu untuk mengatasi rasa takutnya. Sehingga melalui keberanian yang dimiliki Fano, ia dapat belajar untuk bisa menampilkan yang terbaik di depan banyak orang dan dapat menolong orang lain. 

Melalui kisah Fano yang mendapatkan pendidikan dan pendampingan khusus agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. School of Life (SOL) yang merupakan salah satu program CBN Indonesia akan terus hadir  bagi anak-anak. Oleh karena itu, dukung terus pelayanan kami agar dapat menjangkau lebih banyak anak-anak dan memberikan pendidikan serta pendampingan yang terbaik. 

Jadilah mitra CBN Indonesia melalui link di bawah ini. 

 

Menjadi Mitra CBN 

Halaman :
1

Ikuti Kami