Keterbatasan Tak Menurunkan Semangat Belajar dan Mengasah Bakat Seorang Deny
Sumber: Jawaban.com

Family / 27 April 2023

Kalangan Sendiri

Keterbatasan Tak Menurunkan Semangat Belajar dan Mengasah Bakat Seorang Deny

Bella Tiurma Official Writer
835

Deny Prakoso (6 tahun) adalah seorang anak laki-laki yang ceria, semangat, sopan, dan tekun belajar, yang bersekolah di TK Bhina Putra Bangsa. Deny berasal dari keluarga yang hanya bekerja sebagai penjaga dan pembersih sebuah makam Kembang Kuning. 

Tumbuh dalam keluarga yang sederhana, dimana kedua orangtua Deny sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ayahnya yang hanya seorang penjaga dan pembersih makan, sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga yang sesekali bekerja serabutan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarganya.

Baca Juga : Tak Sadar Pentingnya Pendidikan Anak, Orangtua Anak Ini Akhirnya Sadar Setelah Lihat Ini

Hal ini membuat Deny tidak mendapatkan perhatian dan bimbingan dari orangtuanya karena harus bekerja untuk bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga. Inilah yang menyebabkan Deny harus belajar sendiri dan mengalami kesulitan dalam membaca dan menulis. 

Keterbatasan perhatian dan bimbingan yang harusnya diberikan oleh kedua prangtua Deny untuk pendidikannya, akhirnya orangtua Deny membawanya untuk datang ke SOL GSJA Yehova Jireh. Hal ini dilakukan karena disana Deny akan mendapatkan bimbingan yang baik dalam membaca dan menulis. 

Disisi lain, dengan masuknya Deny ke SOL GSJA Yehova Jireh kedua orangtua Deny tidak perlu memikirikan uang yang harus dikeluarkan untuk bimbel tersebut. Keputusan yang dibuat orangtua Deny merupakan keputusan yang tepat bagi perkembangan pendidikan Deny, karena disana Deny sangat memperhatikan dengan baik setiap yang diajarkan dan selalu semangat untuk mengerjakan setiap tugas atau latihan yang diberikan.

Baca Juga : Senyum Syahira yang Sempat Hilang Karena Bullyan Kini Kembali Bersinar

Puji Tuhan, berkat SOL GSJA Yehova Jireh Deny menjadi anak yang pintar dan memahami bagaimana cara menggambar yang baik. Karena selama bimbel Deny sangat senang dan bersemangat ketika mengikuti pelajaran menggambar dan melatih bakatnya. 

Sebagai wadah yang dapat membantu tumbuh kembang anak, School of Life (SOL) terus membantu dan memberikan dukungan pendidikan bagi anak-anak agar generasi penerus bangsa mendapatkan pendidikan dan pendampingan dengan maksimal. Dukung terus setiap program School of Life (SOL) dengan menjadi mitra CBN melalui link di bawah ini. 

 

MENJADI MITRA CBN

Halaman :
1

Ikuti Kami