RIP Carlos Saba, Mengenang Sosoknya Lewat Lagu Hamba yang Baik dan Setia
Sumber: detik

News / 20 April 2023

Kalangan Sendiri

RIP Carlos Saba, Mengenang Sosoknya Lewat Lagu Hamba yang Baik dan Setia

Lori Official Writer
3031

Industri musik Tanah Air tengah berduka atas kepergian musisi kenamaan Carlo Saba. Ia merupakan salah satu personil dari grup band Kahitna yang hingga kini masih berkiprah bersama rekan-rekannya Yovie Widianto, Hedi Yunus dan Mario Ginanjar.

Meski telah menghabiskan hampir seluruh hidupnya membesarkan nama Kahitna, Carlo tetap mendedikasikan suara merdu yang ia punya untuk merilis lagu rohaninya. Pada tahun 1999, Carlo untuk pertama kali merilis lagu rohani bertajuk Persembahanku. Setelah itu, ia terlibat dalam pembuatan single rohani Hamba yang Baik dan Setia di tahun 2021 silam.

 

Baca Juga: Komitmen Ivan Saba untuk Glorify The Lord Ensemble

 

Dengan suara dan cara bernyanyinya yang khas, lagu Hamba yang Baik dan Setia benar-benar menggambarkan genre musik yang ia anut. Melalui lagu ini, Carlo menggambarkan tentang iman yang teguh di dalam Tuhan.

 

Mungkin tak banyak yang tahu tentang perjalanan spiritual Carlo. Namun seperti diketahui, Carlo adalah kakak dari mendiang penyanyi sekaligus pendiri grup paduan suara Glorify the Lord Ensemble Marthin Saba. Bersama ketiga adik-adiknya, Marthin, Denny dan Ivan Saba, mereka membentuk grup vocal Saba di tahun 1997 dan telah merilis dua album dan satu single.

 

Baca Juga: #RIP Marthin Saba, Penyanyi Berhati Baik Sekaligus Sosok Suami Terbaik di Mata Prita Laura

 

Carlo harus menghembuskan napas terakhirnya di usia 54 tahun setelah berkiprah di dunia musik sejak tahun 1986. Ia diketahui mengalami serangan jantung sebelum akhirnya meninggal di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan pada Rabu, 19 April 2023. Rencananya, Carlo Saba akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Jumat, 21 April 2023.

Halaman :
1

Ikuti Kami