#RIP Marthin Saba, Penyanyi Berhati Baik Sekaligus Sosok Suami Terbaik di Mata Prita Laura

#RIP Marthin Saba, Penyanyi Berhati Baik Sekaligus Sosok Suami Terbaik di Mata Prita Laura

Lori Official Writer
1256

Dunia hiburan Indonesia sekaligus musisi di kalangan Kristen kembali kehilangan satu sosok yang berpengaruh. Tepat pada Minggu, 7 Februari 2021, penyanyi KSP Band Marthin Enrico Saba berpulang ke rumah Bapa karena serangan jantung. 

Kabar ini resmi dikonfirmasi oleh sang istri Prita Laura melalui IG feed-nya. Presenter televisi ini mengunggah sebuah kenangan foto liburan bersama sang suami. Dia membubuhkan dalam postingan tersebut sebuah kalimat perpisahan yang menggambarkan kerelaan Prita melepas kepergian suaminya itu.

“Sayangkuu @marthinsaba aku tau ini pilihan Tuhan dan pilihan mu. Tuhan baik sama kita. Aku yakin kamu bahagia di rumah barumu sayang," tulis Prita. 

Dengan tabah, Prita menyampaikan rasa syukurnya atas setiap momen yang pernah mereka lalui bersama. Terlebih dimata Prita, Marthin adalah sosok suami yang memiliki karakter yang indah baik luar dan dalam. 

“Semua hari kita bersama adalah keindahan. Aku bersyukur diberi waktu bersama pria seindah kamu. Beautifull inside out. Cintaku nggak akan pernah mati untukmu kebanggaanku. Aku menantikan saat kita akan memadu kasih bersama lagi,” tulis Prita.

Bukan hanya Prita, rupanya banyak orang yang mengenal Marthin sebagai sosok yang baik dan menyenangkan. Salah satunya adalah presenter Augie Fantinus. Dalam postingan Prita, Augie menyampaikan ucapan dukanya sekaligus menyebutkan bahwa semasa hidup Marthin adalah sosok yang baik.

“Tuhan kasih penghiburan utk lulu dan keluarga…. Martin org baik…. Kita kehilangan..,” tulis Augie. 

Salah satu  keluarga paduan suara Glorify The Lord Ensemble, dimana Marthin menjadi pelatih vokal, juga mengungkapkan hal serupa.

“Selamat jalan Ka’Iko. Kaka orang baik..selalu menebar kebaikan untuk sekitarnya..I am honored to have known you..Prayers and fond memories are what we have to remember. Deep condolences  for @glorifythelordensemble familia…” tulis @rendharais.

 

Baca Juga: Komitmen Ivan Saba untuk Glorify The Lord Ensemble

 

Sebagaimana diketahui, Marthin Saba adalah salah satu anak dari musisi Daud PM Saba sekaligus saudara dari Carlo, Denny dan Ivan Saba. Sejak tahun 70-an, Marthin bergabung bersama grup KSP Band asal kota Bandung. Band ini pun populer di era tersebut. Bahkan hingga saat ini, KSP Band masih tetap eksis. 

Bersamaan dengan itu, pria yang akrab disapa Rico atau Kang Marthin ini juga aktif dalam mengajar vokal. Setelah sang ayah meninggal, Marthin dan Ivan Saba menjadi penerus dari paduan suara Glorify The Lord Ensemble. Selama ini dia berperan sebagai pelatih vokal dan telah banyak berkontribusi membawa paduan suara ini meraih berbagai prestos baik di kancah nasional maupun internasional.

Kecintaannya terhadap musik memang telah tumbuh sejak kecil. Keluarga yang identik dengan musik, membuat Marthin serius menggeluti talentanya. Tapi bukan saja sekadar menjadikannya profesi tetapi Marthin juga dikenal sebagai sosok penyanyi yang mengutamakan talenta bernyanyinya untuk Tuhan.

Hal inilah yang disampaikan oleh anggota KSP Band yang lain menilai sosok Marthin selama hidupnya.

“Salah satu anggota keluarga kami MARTHIN ENRICO SABA telah dipanggil Tuhan yang Maha Kuasa, Dia yang selalu berdedikasi tinggi, professional, loyal, ceria, taat ibadah, dan semua kenangan indah yang telah diukir bersama KSP Band selama 32 tahun lebih telah pergi. Selamat jalan Marthin, atau Rico atau Kang Marthin. Teruslah bernyanyi bersama Tuhan di surga. Kami akan selalu mengenangmu dan membawa namamu didalam setiap doa dan show kami. Ya Allah kuatkan kami,” tulis dalam IG KSP Band.

Sementara keluarga besar Glorify The Lord Ensemble juga menyampaikan kehilangannya yang mendalam dan mengakui jika semasa hidup, Marthin sudah menunjukkan teladan bagaimana diatelah memuji Tuhan melalui hidupnya.   

Farewell Sir. You are home now. And this time, You do ‘Glorify the Lord’ in person. Stay strong kak @pritalaura.lulu,” tulis @glorifythelordensemble.

Selamat jalan Marthin Saba, penyanyi baik yang dipilih Tuhan untuk menebar kasih di dunia. Engkau akan terus bernyanyi bagi Tuhan selamanya di surga. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami