Menjadi Anak yang Berani Mengembangkan Talenta melalui Sanggar Belajar
Sumber: Jawaban.com

True Story / 30 March 2023

Kalangan Sendiri

Menjadi Anak yang Berani Mengembangkan Talenta melalui Sanggar Belajar

Aprita L Ekanaru Official Writer
1806

Ternyata bukan hanya teman-temannya saja yang mendukung Frederika, tetapi juga guru dan kedua orang tuanya. Ia telah berubah menjadi anak yang tidak percaya diri, menjadi anak yang berani dan percaya diri untuk berani tampil.

"Sebagai guru SOL saya sangat senang dan mendukung Frederika dalam mengembangkan hobynya menyanyi dan dance. Dengan kegiatan ini, rasa tidak percaya diri di hadapan teman-temannya mulai berkurang, sehingga saat belajar dapat mengikuti dengan baik tanpa rasa tertekan. Harapan saya ia tidak berhenti di sini dengan kegiatan-kegiatan yang ada, tetapi ia mampu mengembangkan talenta dan bisa berdoa dan mulai membaca Alkitab, dan mendukung akan cita-citanya menjadi orang sukses dan membanggakan orang tua." Kata Hermince Tabalokat, SPd, guru SOL.

 

BACA JUGA: Dari Anak yang Rajin, Jadi Malas, dan Kembali Rajin. Inilah Kisah Marialena

 

"Frederika yang kami kenal adalah anak yang sangat membanggakan kami. Ia anak yang sangat penurut terutama ketika ia menemani adiknya yang masih balita saat kami orang tuanya berangkat ke sawah/kebun. Di sisi lain, kami menyadari bahwa waktu kebersamaannya dengan teman sangat kurang, sehingga anak ini juga pemalu dan tidak percaya diri. Kami tidak melarangnhya untuk pergi ke SOL, kami hanya tegaskan kalau ke SOL harus benar-benar belajar dan jangan main-main. Puji Tuhan, kami melihat dan merasa adanya perubahan dalam diri anak kami. Frederika latihan dance dan menyanyi di rumah, iabegitu bersemangat, sehingga kini kami selalu mendukungnya untuk mengikuti SOL. Perubahan yang nampak yaitu ia dapat memuji Tuhan dengan penuh keceriaan dan penuh percaya diri," ungkap Bapak Oktovianus Bunga dan Ibu Nonce He Wila, orang tua Frederika.

Di luar sana masih banyak anak-anak yang memerlukan dukungan akademik, bimbingan karakter dan spiritual. Untuk itulah CBN hadir dan menyediakan program Sanggar Belajar Anak School of Life dari desa ke desa di Indonesia, sehingga anak-anak mengalami transformasi menyeluruh atas hidupnya dan komunitasnya. Apakah Anda rindu untuk terlibat mengerjakan pelayanan ini bersama kami? Dukung kami sekarang dengan cara klik link di bawah.  

 

DUKUNG SANGGAR BELAJAR ANAK

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami