Dari Anak yang Rajin, Jadi Malas, dan Kembali Rajin. Inilah Kisah Marialena
Sumber: jawaban.com

Family / 15 March 2023

Kalangan Sendiri

Dari Anak yang Rajin, Jadi Malas, dan Kembali Rajin. Inilah Kisah Marialena

Claudia Jessica Official Writer
1536

Marialena, atau Maria, adalah seorang anak perempuan berusia 5 tahun yang cerdas dan rajin di sekolah. Namun, ketika ia mulai kehilangan minat belajar, prestasinya mulai menurun. Maria mulai melupakan pelajaran yang sebelumnya ia kuasai, seperti pengenalan huruf, dan tidak lagi mengerjakan tugas-tugas rumahnya. Bahkan ketika ia belajar di Sanggar Belajar Anak CBN, ia jadi tidak tertib dan sering mengganggu proses pembelajaran karena terlalu banyak mengobrol dengan teman-temannya.

Guru-gurunya mulai khawatir dengan perubahan yang tidak baik ini. Mereka memutuskan untuk mengunjungi keluarga Maria dan berbicara dengan kedua orang tuanya tentang situasi Maria. Dalam percakapan tersebut, guru-gurunya menjelaskan bahwa jika Maria terus mengabaikan pembelajaran, ia akan mengalami kesulitan di masa depan. Kedua orang tuanya pun mulai memberikan perhatian kepada Maria dan membantunya untuk belajar.

Dari pertemuan itu, akhirnya Maria kembali tertib dan menemukan semangat belajarnya kembali untuk mengejar ketertinggalan. Kedua orang tua Maria dengan supportive membimbingnya dalam mengerjakan tugas dan memberinya lebih banyak waktu untuk belajar.

Suatu hari, Maria menyaksikan film animasi Alkitab Superbook episode Daud dan Goliat. Maria sangat terinspirasi oleh semangat Daud dalam menghadapi raksasa itu dan berjanji untuk menjadi lebih gigih dalam belajar seperti Daud. Setelah menonton episode itu, Maria semakin semangat belajar dan berkomitmen untuk tidak pernah lagi melupakan pendidikan dan untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Sekarang, Maria telah menjadi siswa yang rajin dan produktif di SOL. Ia telah belajar bagaimana menyelesaikan tugas-tugasnya dengan tepat waktu dan menjadi lebih tertib dalam proses pembelajaran. Keluarganya sangat bangga dengan prestasi yang ia capai dan berterima kasih kepada guru-guru Sanggar Belajar Anak yang membantu Maria menemukan semangat belajarnya kembali.

Hal yang sama juga bisa terjadi pada lebih banyak anak-anak di Indonesia jika mereka bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Maka dari itu, mereka membutuhkan perhatian kita, untuk membantu mereka berkembang dengan baik. Yuk dukung program Sanggar Belajar Anak CBN untuk memberikan pendidikan yang layak dan membantu mereka berkembang dengan baik.

Mari bergabung dengan kami dan jadilah bagian dari gerakan kebaikan ini. Berikan kontribusi positif dan bantu anak-anak Indonesia meraih masa depan yang lebih cerah!

 

Saya Mau Mendukung Program Sanggar Belajar

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami