12 Ayat Alkitab Bagi Kamu yang Sedang Menunggu Jawaban Doa
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 29 March 2023

Kalangan Sendiri

12 Ayat Alkitab Bagi Kamu yang Sedang Menunggu Jawaban Doa

Claudia Jessica Official Writer
13780

Doa tidak selalu tentang meminta kepada Tuhan untuk hal-hal yang Anda butuhkan atau inginkan, melainkan tentang menjalin hubungan dengan Tuhan yang dibangun di atas iman dan kepercayaan kepada Tuhan.

Tuhan sudah lebih dulu mengetahui keinginan hati kita jauh sebelum kita memintanya, tetapi Dia ingin dan akan menjadi senang mendengar suara Anda yang berusaha untuk membangun hubungan dengan-Nya.

Alkitab sendiri dipenuhi dengan orang-orang yang dituntun untuk berdoa bagi banyak hal, mulai dari berdoa untuk mengatasi ketakutan, kemarahan, kekhawatiran, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah 12 ayat Alkitab yang akan meneguhkan imanmu saat sedang menunggu jawaban doa.

Efesus 6:18

Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.

Yohanes 15:7

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Markus 11:24

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Filipi 4:6

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Matius 7:7-8

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

1 Petrus 3:12

Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat.

Kolose 4:2

Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.

Mazmur 40:2

Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong.

Yohanes 16:23-24

Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Yakobus 1:6

Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

Yohanes 14:14

Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.

2 Tawarikh 7:14

Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Yohanes 15:16

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Ingatlah bahwa Tuhan selalu mendengar dan memperhatikan permohonanmu. Teruslah berdoa dan berharap pada-Nya, karena Dia memiliki rencana yang lebih besar dan lebih baik untuk hidupmu. Meskipun terkadang jawaban yang kita harapkan tidak segera datang atau bahkan tidak sesuai dengan yang kita inginkan, tetaplah yakin bahwa Tuhan selalu hadir di sisimu dan Ia selalu memberikan yang terbaik.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami