Serial Netflix The Glory, Pembully yang Tercipta Akibat Dari Pengabaian Anak
Sumber: twitter.com

News / 14 March 2023

Kalangan Sendiri

Serial Netflix The Glory, Pembully yang Tercipta Akibat Dari Pengabaian Anak

Claudia Jessica Official Writer
2381

The Glory, salah satu drama korea yang sangat populer ini memuncaki peringkat nomor 1 di Netflix di berbagai dunia. Serial ini bercerita tentang sekelompok pembully dan korban bullying yang menderita sepanjang hidupnya hingga korban memutuskan untuk balas dendam kepada orang-orang yang telah merundungnya.

Dari drama yang dibintangi oleh Song Hyekyo ini, kita bisa mengetahui bahwa kebanyakan dari pelaku bullying dalam drama korea The Glory ini adalah anak-anak yang diabaikan oleh orang tua mereka.

Mulai dari Park Yeojin, pelaku utama bullying Moon Dongeun ini adalah seorang anak korban broken home yang kurang mendapat perhatian dari orang tuanya. Akibatnya, Yeojin kerap mencari perhatian dengan membuat masalah.

Kemudian Jaejong, seorang anak yang diberikan harta kekayaan melimpah namun harus hidup tanpa kasih sayang orang tua yang sibuk bekerja. Ia bebas melakukan apa saja yang ia inginkan dengan harta dan kekuasaan yang diperoleh dari orang tuanya.

Lee Sara, meskipun ia adalah seorang anak pendeta, namun ia terjerumus dalam pergaulan yang salah hingga menjadi pecandu narkoba, alkohol, dan kerap melakukan seks bebas. Kemudian ada juga Son Myeongoh, dan Choi Hyejong yang juga diabaikan oleh orang tua mereka.

Kelima karakter tersebut bergabung menjadi satu kelompok dan kerap merundung murid lain semasa sekolahnya. Mereka tidak pernah berhenti merundung temannya, bahkan ketika ada korban yang meninggal akibat bullying yang dilakukan oleh kelima tokoh tersebut, mereka masih mencari sasaran lain untuk dijadikan korban demi melampiaskan hasrat mereka.

Inilah dampak yang dihasilkan dari pengabaian anak. Perkembangan emosional dan sosial mereka bisa saja terganggu. Mereka juga bisa mengalami kesulitan dalam membentuk hubungan yang sehat dan memiliki masalah dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Selain itu, anak yang diabaikan cenderung merasa tidak dihargai, kurang percaya diri, dan dapat mengembangkan perilaku menyimpang sebagai cara untuk menarik perhatian orang lain. Yang lebih buruknya lagi, anak yang diabaikan dapat menjadi pelaku bullying yang akan merugikan bahkan menghancurkan kehidupan korbannya, seperti yang dialami oleh kelima tokoh pembully di drama The Glory. Mereka berusaha membuat masalah demi mendapatkan perhatian orang tua mereka. Namun karena tidak pernah mendapatkan apa yang mereka inginkan, terlebih lagi ketika orang tua ‘membereskan’ masalah anak tanpa mendidiknya, kenakalan mereka semakin menjadi-jadi.

Tentu saja kita tidak pernah membenarkan perilaku bullying. Maka dari itu, penting bagi orang dewasa, terutama orang tua yang memiliki anak untuk memberikan dukungan dan perhatian kepada anak-anak, terutama kepada anak-anak yang sedang mengalami masa perkembangan paling kritis, yakni masa remaja dimana anak mengalami perubahan signifikan dalam tubuh, otak, dan emosi mereka.

Masa remaja juga merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak ke masa dewasa, di mana anak mulai mengembangkan identitas dan mandiri secara sosial, emosional, dan finansial. Masa remaja sangat penting karena dasar-dasar perilaku dan nilai yang dibentuk pada masa ini akan membentuk pondasi bagi kehidupan dewasa yang lebih mandiri dan bertanggung jawab.

Maka dari itu, orang dewasa harus memperhatikan kebutuhan emosional dan fisik anak, dan memastikan bahwa anak merasa dihargai dan diakui sebagai individu yang penting dan berharga.

Dengan memberikan dukungan yang memadai, kita dapat membantu anak-anak tumbuh menjadi individu yang sehat dan bahagia, dan menghindari risiko perilaku menyimpang seperti bullying.

Sebagai orang yang mengenal kebenaran, kita diperintahkan untuk memuridkan dan anak-anak dengan nilai-nilai yang Tuhan ajarkan kepada kita. Apa saja yang Tuhan katakan tentang anak-anak? 

Baca di sini:

Pentingnya Mendidik Karakter Kristus pada Anak Sejak Dini

Pentingnya Memperkenalkan Kristus Kepada Anak Anda

Peran Keluarga dalam mendidik Anak-Anak

Betapa Pentingnya Didikan Orang Tua untuk Anak Cucu Kita

 

Pesan Penting Untuk Semua Orangtua

Lebih banyak tentang perintah Tuhan untuk memuridkan anak-anak.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami