Inilah Rahasia Tersembunyi Tentang Gog dan Magog yang Harus Diketahui oleh Orang Kristen
Sumber: Pexels

Kata Alkitab / 6 March 2023

Kalangan Sendiri

Inilah Rahasia Tersembunyi Tentang Gog dan Magog yang Harus Diketahui oleh Orang Kristen

Wisnu Prianggani Contributor
7904

Gog dan Magog adalah dua nama yang disebutkan dalam Alkitab. Meskipun muncul beberapa kali, terdapat banyak ketidakjelasan mengenai siapa mereka sebenarnya dan apa perannya di akhir zaman. Bagi orang Kristen, pengetahuan mengenai Gog dan Magog bisa memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang akhir zaman dan pentingnya persiapan menghadapi kedatangan Kristus yang kedua kali.

Gog dan Magog pertama kali disebutkan dalam Kitab Kejadian 10:2, di mana mereka disebutkan sebagai keturunan dari Yafet. Namun, kisah yang lebih terkenal tentang Gog dan Magog terdapat dalam Kitab Yehezkiel pasal 38 dan 39. Dalam pasal ini, Gog digambarkan sebagai seorang raja dari tanah Magog yang akan menyerang Israel pada akhir zaman. Magog sendiri diartikan sebagai wilayah di utara Israel, meskipun tidak ada keterangan pasti mengenai lokasinya.

 

Baca Juga: 12 Nubuatan yang Akan Digenapi Sebelum Kedatangan Kristus Kedua Kali

 

Menurut Yehezkiel 38:1-6, Gog akan memimpin sebuah koalisi bangsa-bangsa yang akan menyerang Israel. Yehezkiel menyebutkan beberapa bangsa seperti Persia, Kush, Put, Gomer, dan Togarma sebagai sekutu Gog dalam serangannya. Namun, Allah akan melindungi Israel dan menghancurkan pasukan Gog dalam pertempuran yang dahsyat. Yehezkiel 39:11-12 bahkan menggambarkan bahwa Israel akan membutuhkan tujuh bulan untuk mengubur mayat-mayat prajurit Gog.

Meskipun tidak ada keterangan pasti mengenai kapan tepatnya serangan Gog terjadi, banyak ahli teologi mengartikan bahwa peristiwa ini terjadi pada akhir zaman, atau saat kedatangan Kristus yang kedua kali. Hal ini didukung oleh keterangan dalam Kitab Wahyu 20: 8-9, di mana Gog dan Magog disebutkan sebagai bangsa-bangsa yang akan dipimpin oleh Iblis untuk menyerang umat Allah di akhir zaman.

Tapi kita harus ingat bawa dari kisah Gog dan Magog, Allah selalu berada di atas segala sesuatu. Tidak ada yang luput dari pengawasan-Nya, dan tidak ada yang dapat melawan kuasa-Nya. Sebagai umat-Nya, kita harus percaya bahwa Allah selalu mempunyai rencana yang baik bagi hidup kita, meskipun terkadang kita tidak dapat memahaminya dengan sepenuhnya.

 

Baca Juga: Ini yang Perlu Orang Kristen Tahu Soal Kitab Henokh

 

Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi kedatangan Kristus yang kedua kali, orang Kristen harus memperkuat iman dan memperdalam pengetahuan mereka mengenai Alkitab. Hal ini dapat dilakukan melalui doa, membaca Alkitab, bergabung dalam kelompok doa dan belajar, serta menghadiri gereja yang diisi dengan pengajaran dan pembinaan rohani. Sebagai orang Kristen, kita juga harus berdoa dan meminta Roh Kudus untuk memberikan panduan dan bimbingan dalam menghadapi segala tantangan di dunia ini.

Halaman :
1

Ikuti Kami