Dari Takut, Jadi Pemberani. Lihat Transformasi Ica Setelah Bersekolah di Sanggar Belajar
Sumber: jawaban.com

Family / 14 February 2023

Kalangan Sendiri

Dari Takut, Jadi Pemberani. Lihat Transformasi Ica Setelah Bersekolah di Sanggar Belajar

Claudia Jessica Official Writer
1211

Sebagai seorang anak yang kurang mendapatkan perhatian dari keluarga, Jessica Olivianti Silaen atau yang akrab disapa Ica, tumbuh menjadi anak yang kurang percaya diri. Berasal dari keluarga petani yang sederhana, kehidupan keluarga Ica hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kondisi keluarga yang kurang memberikan perhatian pada Ica membuatnya tidak terbiasa berbicara di depan orang banyak. Ica tidak memiliki keberanian yang cukup besar untuk memimpin doa atau beradaptasi dengan orang baru. Ia merasa lebih nyaman dengan tugas-tugas seperti menyapu atau mencuci piring daripada harus melakukan sesuatu yang harus mendapatkan perhatian banyak orang seperti memimpin doa ketika hendak makan bersama.

Namun, segalanya berubah ketika Sanggar Belajar Anak CBN bersama GPdI El-Shadai didirikan di daerah tempat tinggal Ica.

 

BACA JUGA: Kurang Gaul, Michelle Akhirnya Bisa Berbaur dengan Orang Lain Setelah Ikut Sanggar Belajar

 

Orang tua Ica mendaftarkan Ica ke dalam Sanggar Belajar Anak CBN bersama GPdI El-Shadai tersebut. Di tempat itu, Ica diharuskan untuk tampil di depan kelas setiap saat. Meskipun awalnya sulit dan merasa takut, lama kelamaan Ica mulai terbiasa dan merasa menikmati saat harus berhadapan dengan orang banyak. Bahkan pada perayaan Natal pada tanggal 10 Desember 2022 yang lalu, Ica dan teman-temannya berhasil tampil dengan baik dan memberkati banyak orang.

Selain kegiatan belajar mengajar, Sanggar Belajar Anak CBN bersama GPdI El-Shadai juga melakukan ibadah setiap hari Kamis. Dalam ibadah hari kamis tersebut, Sanggar Belajar Anak CBN bersama GPdI El-Shadai menggunakan kurikulum superbook, pembelajaran Alkitab yang dilengkapi dengan tayangan animasi Alkitab.

Melalui superbook, Ica mengetahui tentang kisah Daud yang berhasil mengalahkan raksasa Goliat. Ia menyadari bahwa dalam dirinya juga terdapat Roh Kudus yang memberikan keberanian untuk tampil di depan umum. Sebelum tampil, Ica berdoa terlebih dahulu. Akhirnya, Ica berhasil melakukannya bersama dengan Tuhan.

 

 

BACA JUGA: Anak Pemberontak Berubah Menjadi Anak Taat dan Sopan Sejak Sekolah di PAUD Super5 – Rischa

 

Maukah Anda mendukung pelayanan Sanggar Belajar Anak CBN dengan berdonasi?

Dengan memberikan donasi, Anda dapat membantu Sanggar Belajar Anak CBN untuk terus memberikan pengajaran berkualitas dan juga dukungan spiritual kepada anak-anak, seperti yang terjadi pada Ica yang memerlukan dorongan untuk tampil di depan umum.

Donasi Anda akan membantu membiayai Sanggar Belajar Anak CBN dan mengembangkan program-programnya. Setiap donasi yang Anda berikan, baik besar maupun kecil, akan memberikan dampak besar bagi pendidikan anak-anak.

Mari menjadi bagian dari upaya memajukan pendidikan anak-anak di Indonesia dengan mendukung Sanggar Belajar Anak CBN melalui donasi. Donasi sekarang juga melalui tombol di bawah ini:

 

SAYA MAU MENDUKUNG PRIGRAM CBN

Sumber : jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami