Anak Pemberontak Berubah Menjadi Anak Taat dan Sopan Sejak Sekolah di PAUD Super5 – Rischa
Sumber: jawaban.com

Family / 7 February 2023

Kalangan Sendiri

Anak Pemberontak Berubah Menjadi Anak Taat dan Sopan Sejak Sekolah di PAUD Super5 – Rischa

Claudia Jessica Official Writer
1574

Rischa Halawa seorang anak usia lima tahun terlahir dari pasangan Anwar Halawa dan Ratna Loi. Ayahnya bekerja sebagai driver online sedangkan ibunya adalah seorang pembantu rumah tangga.

Sebagai anak tunggal, Rischa dididik dengan keras dan disiplin oleh kedua orang tuanya. Karena pola didikan orang tuanya, Rischa tumbuh menjadi seorang anak yang keras kepala dan suka memberontak.

Rischa tidak menunjukkan sikap pemberontaknya di depan orangtuanya, melainkan kepada orang lain seperti guru dan teman-temannya di PAUD Super5 GBI Efata Sampali, Deli Serdang, Sumatera. Sikap Rischa yang semena-mena terhadap orang lain seperti naik ke atas meja, membongkar tas teman-temannya, meminta jajanan dari temannya secara paksa membuat teman-temannya tidak menyukai Rischa. Bahkan tidak jarang murid lain merasa tidak nyaman dan menangis karena perbuatan Rischa.

 

BACA JUGA: Kehadiran Super5 Tingkatkan Kualitas Mengajar Guru di PAUD Ini

 

Namun, dengan bantuan kurikulum Super5, Rischa berhasil berubah menjadi sosok yang lebih baik dan lebih bersahabat. Hal ini terjadi ketika guru PAUD Super5 mengajarkan tentang ketaatan dari kurikulum Super5.

Rischa sangat serius mendengarnya dan terlihat memahami apa yang diajarkan oleh gurunya. Setelah selesai pembelajaran tentang ketaatan, sikap Rischa perlahan-lahan berubah menjadi lebih baik. Rischa tidak lagi menjadi Rischa yang keras kepala. Rischa bahkan telah berdamai dengan teman-teman yang tidak menyukainya.

Guru di PAUD Super5 percaya bahwa perubahan baik dari Rischa harus terus didukung oleh orang-orang di sekitarnya. Maka dari itu, guru PAUD Super5 meminta agar orang tua Rischa tidak lagi mendidik Rischa terlalu keras agar tidak mengembalikannya ke sikapnya yang suka memberontak.

Dengan pendidikan yang baik dan bantuan dari lingkungan sekitar, anak-anak bisa berubah menjadi lebih baik dan lebih bersahabat. Kisah Rischa adalah sebuah contoh nyata bahwa seorang anak-anak masih bisa kita bentuk dengan mudah.

 

BACA JUGA: Super5 Terus Dukung Gereja-gereja Untuk Memuridkan Generasi Anak

 

Inilah dampak baik dari pelayanan Super5 di Indonesia, mengubah kepribadian seorang anak yang kurang baik menjadi baik. Super5 membantu guru-guru di PAUD untuk membantu anak-anak memahami arti taat dan membentuk perilaku yang lebih baik.

Terimakasih kepada mitra CBN yang sudah mendukung pelayanan Super5 dalam membuat program pemuridan untuk anak-anak usia dini. Mari terus dukung Super5 untuk membantu guru-guru PAUD memberikan pendidikan terbaik dan memiliki karakter Kristus.

Bagi Anda yang ingin terlibat dalam pelayanan ini, klik tombol di bawah:

 

Saya mau mendukung pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami