Kehadiran Super5 Tingkatkan Kualitas Mengajar Guru di PAUD Ini
Sumber: Jawaban.com

News / 19 January 2023

Kalangan Sendiri

Kehadiran Super5 Tingkatkan Kualitas Mengajar Guru di PAUD Ini

Lori Official Writer
327

Super5 adalah program pemuridan generasi anak (PAUD) yang terus berkomitmen membantu gereja-gereja untuk membuka PAUD dan menghasilkan generasi anak yang hebat. Melalui program ini, tim Super5 menyediakan pelatihan untuk meningkatkan kualitas mengajar para guru sekolah PAUD. Inilah salah satu dampak Super5 yang dirasakan PAUD dampingan CBN. 

PAUD Super5 GMIT Kalvari Maumere bersyukur bisa lolos seleksi Sekolah Penggerak dari pemerintah. Proses ini tak terlepas dari bimbingan dan pelatihan mengajar tim Super5 kepada para gurunya. 

 

Baca Juga: Bagaimana Anak Umur 4 Tahun Mampu Terlepas dari Kecanduan Gadget?

 

Kepala Sekolah PAUD Titon Nikolai Nau telah menyaksikan dampak Super5 bagi guru dan anak-anak PAUD GMIT Kalvari Maumere. Setiap pelatihan yang diberikan tim Super5 terbukti telah meningkatkan kualitas mengajar guru-guru di PAUD ini, seperti mampu menggunakan sistem pengajaran berbasis teknologi (LMS) dan media di dalam mengajar siswa. Sementara para siswa di sekolah ini banyak mengalami perubahan karakter, khususnya melalui aplikasi materi pelajaran modul Super5 (tiga kata ajaib yaitu Tolong, Maaf dan Terima Kasih). 

Guru-guru PAUD juga terus bersemangat untuk memberikan pemahaman seputar pengasuhan anak kepada orang tua. Hasilnya banyak orang tua siswa mulai menerapkan tiga kata ajaib kepada anak-anaknya di rumah. Pembelajaran kerohanian yang juga dibagikan mendorong setiap orang tua mulai membangun mezbah doa bersama anak setiap hari. 

 

Baca Juga: CBN Bekerja Sama dengan Sinode Gereja ONKP untuk Sediakan Program Pemuridan

 

Terima kasih atas dukungan Anda selama ini. Ini adalah salah satu dampak nyata dari taburan Anda terhadap pemuridan generasi anak. Kami tidak bisa melakukannya sendiri. Terus dukung kami agar kami bisa menjangkau lebih banyak anak di Indonesia.

 

BERGABUNG SEKARANG

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami