Fakta Alkitab: Ditemukan Tempat Perjamuan Terakhir Tuhan Yesus dan 12 Murid-Nya
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 30 September 2023

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Ditemukan Tempat Perjamuan Terakhir Tuhan Yesus dan 12 Murid-Nya

Claudia Jessica Official Writer
2993

Alkitab menuliskan bahwa Yesus mengadakan perjamuan Paskah terakhir dengan murid-murid-Nya sebelum disalibkan. Ruang makan di Gunung Zion dipercaya sebagai lokasi hal itu terjadi. 

Peziarah Kristen dari seluruh dunia ke Upper Room untuk mengingat Perjamuan Terakhir Yesus Kristus dan sekarang para arkeolog Israel mendapatkan info lebih banyak tentang tempat ini. 

Ruang Perjamuan Terakhir adalah salah satu tempat paling suci di Yerusalem. Para arkeolog tidak dapat melakukan penggalian arkeologi dengan cara lama, sehingga mereka beralih ke teknologi canggih untuk mengungkap rahasia The Upper Room. 

Dengan menggunakan pengukuran laser, pemindaian laser, dan teknik fotografi canggih. Para arkeolog berhasil membuat model 3D tempat ini secara akurat. Mereka bahkan berhasil menembus ke dalam batu-batu kuno. 

Selama bertahun-tahun banyak yang bertanya-tanya kapan ruangan itu dibangun dan apakah itu tempat yang sebenarnya?

Kemudian tanda dan simbol di dinding perlu menafsirkan dan secara kebetulan berhasil memperkirakan umurnya. Bangunan indah ini berasal dari periode perang salib. 

Para arkeolog di metrium mengatakan mereka menemukan dua simbol alkitabiah yang belum pernah dilihat sebelumnya di The Upper Room. 

 

BACA JUGA: Benarkah Tuhan Menciptakan LGBT? Berikut Faktanya Dalam Alkitab

 

Di batu kunci anda bisa melihat domba suci, Anak Domba Allah. Di batu kunci lainnya terdapat lambang singa.

Singa sebenarnya adalah simbol dari Raja Daud. Sekarang kita tahu, menurut Alkitab itu Yesus adalah keturunan dari Dinasti Daud. 

Di bawah gereja abad ke-12 dari jaman Perang Salib terdapat bukti bahwa ada gereja Bizantium abad ke-4 yang megah dan mungkin Bizantium membangun gereja ini jauh lebih awal dan di tempat suci kuno. 

Bagi banyak orang yang mengunjungi tempat ini adalah pengalaman yang mengharukan. Tempat ini seperti memiliki kekuatan kehadiran.

 

BACA JUGA: Fakta Alkitab: Rencana Allah atas Keluarga

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami