Suka Mengeluh Karena Ekonomi Keluarga, Lewat Hal Ini Yuris Berubah Jadi Penyabar
Sumber: Jawaban.com

Family / 27 January 2023

Kalangan Sendiri

Suka Mengeluh Karena Ekonomi Keluarga, Lewat Hal Ini Yuris Berubah Jadi Penyabar

Lori Official Writer
1384

Tak ada satupun dari kita yang bisa memilih dilahirkan di keluarga mana. Sekalipun keluarga yang dipercayakan bahkan tidak sempurna, yang bisa kita lakukan adalah menerimanya. 

Berbeda dengan seorang anak berusia 12 tahun bernama Yuris H Sora. Dilahirkan di tengah keluarga yang kurang secara ekonomi, membuatnya suka mengeluh dan kurang bersyukur. Kerap kali dia mengasihani diri dan merasa jadi anak yang paling malang karena dilahirkan di keluarga yang kurang berada. 

Kondisi ini kerap dibagikan Yuris dalam tugas Sekolah Minggunya. Seperti saat ia tidak bisa membeli alat keperluan sekolah atau sepatu baru karena kondisi ekonomi orang tua, ia akan mulai menceritakan hal tersebut sembari menangis.

 

Baca Juga: Dulu Penakut dan Ceneng, Sekarang Jesen Menjadi Pemberani Berkat Kisah Ayub

 

Sampai suatu hari, Yuris ikut menyaksikan kisah Daud Melawan Goliat di modul lanjutan Superbook di GMIT Efrata Karisin, Kupang. Ketika itu, ia diingatkan tentang kisah Daud yang muda dan kecil. Ia tak dianggap dan selalu diremehkan oleh keluarganya. Tetapi Tuhan mengubah hidup Daud selamanya dengan menjadikan dia sebagai raja Israel. 

Melalui kisah ini, Yuris belajar untuk menerima keadaan keluarganya tanpa mengeluh serta percaya bahwa Tuhan selalu ada untuknya. Ia bahkan sadar bahwa mengeluh tentang hidupnya sendiri tidak akan mengubah apa-apa. Karena itu guru Sekolah Minggu meyakinkannya untuk sepenuhnya percaya kepada rencana Tuhan. Seperti saat Daud memilih hidup dengan taat dan setia, maka Tuhan pun mengubahkan seluruh hidupnya.

 

Baca Juga: Masalah Membaca Cynthia Teratasi Berkat Bimbingan Ini

 

Dari pelajaran Alkitab ini dia memilih untuk berubah. Yuris yang dulu suka mengeluh kini menjadi sosok yang tak lagi berpusat pada keadaan.

Apakah Anda ingin mendengar kesaksian-kesaksian lain yang berhasil mengubahkan generasi anak di Indonesia? Anda bisa melakukannya sendiri melalui dukungan yang Anda berikan.

 

Saya Dukung

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami