Dulu Penakut dan Ceneng, Sekarang Jesen Menjadi Pemberani Berkat Kisah Ayub
Sumber: jawaban.com

Family / 25 January 2023

Kalangan Sendiri

Dulu Penakut dan Ceneng, Sekarang Jesen Menjadi Pemberani Berkat Kisah Ayub

Claudia Jessica Official Writer
269

Memiliki kepribadian yang pemalu, Jesen Nababan yang saat ini berusia 6 tahun masih suka menangis saat bertemu dengan banyak orang, termasuk saat mengikuti kegiatan di Sanggar Belajar Anak.

Sifatnya yang tidak percaya diri dan sangat pemalu, membuat Jesen sangat minder di hadapan orang lain. Menurut orang tua Jesen, ia sangat bersemangat ketika bersiap untuk mengikuti Sanggar Belajar, tetapi keberaniannya menghilang setiap kali ia bertemu dengan banyak orang. Tak jarang Jesen jadi diam mematung dan menangis.

Lambat laun, Jesen jadi tidak pernah lagi mengikuti kegiatan Sanggar Belajar.

Absennya Jesen membuat teman-temannya di Sanggar Belajar mengunjungi rumah Jesen untuk mengajaknya kembali aktif belajar bersama mereka. Sayangnya Jesen bersikeras tidak mau datang lagi.

 

BACA JUGA: Ester Pilih Menyenangkan Hati Tuhan Daripada Berbuat Dosa

 

Melihat Jesen yang tidak pernah datang lagi ke Sanggar Belajar, salah satu guru di Sanggar Belajar mengunjungi rumah Jesen dan mencoba memahami apa yang tengah dirasakan anak ini. Setelah mendengarkan pengakuan Jesen, guru Sanggar Belajar mengingatkan Jesen tentang kisah Ayub yang pernah ditontonnya saat masih aktif mengikuti kegiatan di Sanggar Belajar.

Saat itu Jesen teringat bahwa Ayub berani menaklukan segala permasalahannya, termasuk dengan rasa takut dan malu yang selama ini dialami oleh Jesen. Setelah mengingat kisah Ayub yang ia saksikan dari animasi Alkitab Superbook, Jesen kembali mendapatkan motivasi dalam dirinya dan memutuskan untuk belajar menjadi lebih percaya diri.

Minggu berikutnya setelah kunjungan guru Sanggar Belajar, Jesen menampakkan dirinya di Sanggar Belajar dan mengikuti ibadah sekolah minggu bersama-sama dengan teman-temannya.

Perlahan tapi pasti, Jesen mulai tampil percaya diri dan tidak pernah menangis lagi. Yang lebih hebatnya lagi, saat ini Jesen dengan percaya diri berdoa di rumahnya tanpa harus diingatkan oleh orang tuanya. Bahkan ia juga selalu mengajak kedua adiknya untuk ikut ibadah sekolah minggu bersama-sama.

 

BACA JUGA: Masalah Membaca Cynthia Teratasi Berkat Bimbingan Ini

 

Tak hanya percaya diri depan keluarganya, sekarang Jesen sudah bisa berbaur dengan baik bersama anak-anak di Sanggar Belajar lainnya.

Puji Tuhan, berkat kisah Ayub dan dukungan dari guru di Sanggar Belajar, sekarang Jesen sudah tidak malu dan menjadi penakut lagi. Bahkan Jesen juga sudah tidak pernah menangis lagi ketika harus bertemu dengan banyak orang maupun teman baru.

Terimakasih Mitra CBN yang telah memberi dukungan kepada Superbook untuk memproduksi tayangan-tayangan dan pelajaran Alkitab untuk generasi anak. Mari kita terus sebarkan kebenaran Firman Tuhan dengan melanjutkan pelayanan ini. Bagi Anda yang ingin terlibat dalam pelayanan ini, klik tombol di bawah:

 

Saya mau mendukung pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami