Masalah Membaca Cynthia Teratasi Berkat Bimbingan Ini
Sumber: Jawaban.com

Family / 11 January 2023

Kalangan Sendiri

Masalah Membaca Cynthia Teratasi Berkat Bimbingan Ini

Lori Official Writer
703

Meski sudah duduk dibangku kelas 5 SD, Charysse Cynthia Malelak (12 tahun) asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini masih sulit membaca. Jangankan membaca dengan lancar, mengenali hurufpun dia masih belum fasih. 

Kemampuan membaca yang kurang menjadi penghambat Cynthia dalam mengikuti proses belajar di sekolah. Belum lagi dia adalah anak yang malas belajar di rumah meskipun orang tua sudah kerap mengingatkan. 

Sampai suatu hari, Sanggar Belajar Anak School of Life (SOL) CBN dibuka di sekolahnya GMIT Kuanino Dua, Kota Kupang. Cynthia pun mendaftarkan diri menjadi salah satu murid yang mengikuti bimbingan belajar tersebut. 

 

Baca Juga: Bagaimana Anak Umur 4 Tahun Mampu Terlepas dari Kecanduan Gadget?

 

Guru-guru SOL akhirnya menyadari masalah keterlambatan membaca Cynthia. Dia menjadi satu dari tiga siswa yang mengalami masalah keterlambatan membaca dan menulis di sekolah tersebut. Karena itulah guru-guru memberikan perhatian khusus kepada Cynthia dan membimbingnya belajar membaca sejak dari dasar. Dimulai dari pengenala huruf, mengeja hingga membaca. 

Motivasi dari para guru menjadi sumber semangat bagi Cynthia untuk belajar dengan gigih dan serius. Di rumah sang mama juga aktif mengajari Cynthia membaca dengan menggunakan media poster huruf dan menggunakan Alkitab yang sekaligus membuatnya memahami firman Tuhan.

Kegigihannya pun berbuah manis. Jika sebelumnya Cynthia masih mengeja, kini dia sudah bisa membaca.

 

Baca Juga: Avika Jadi Anak Pemberani Berkat Peran Natal Ini

 

Kehadiran Sanggar Belajar Anak CBN berdampak nyata bagi Cynthia. Dia bukan saja bisa membaca tetapi juga semakin rajin belajar. Dengan peningkatan ini, CBN berharap Cynthia bisa menjadi anak yang berprestasi di sekolah dan semakin rindu membaca firman Tuhan setiap hari.

Apakah Anda ingin mendengar kesaksian-kesaksian lain yang berhasil mengubahkan generasi anak di Indonesia? Anda bisa melakukannya sendiri melalui dukungan yang Anda berikan.

 

Saya Dukung

Sumber : Sanggar Belajar Anak SOL
Halaman :
1

Ikuti Kami