Ester Pilih Menyenangkan Hati Tuhan Daripada Berbuat Dosa
Sumber: Jawaban.com

Family / 13 January 2023

Kalangan Sendiri

Ester Pilih Menyenangkan Hati Tuhan Daripada Berbuat Dosa

Lori Official Writer
530

Ester Sorongan kini duduk di bangku kelas 5 SD GMIM 18 Teling Manado, Sulawesi Utara. Terlahir di tengah keluarga yang sulit secara ekonomi membuat Ester akhirnya diangkat menjadi anak oleh pasangan ibu Jayin Waani dan Bapak Sorongan.

Latar belakang kehidupan yang sulit, membuat Ester terbiasa mencuri barang orang lain. Karakter ini masih sangat sulit lepas dari dirinya meskipun setiap minggunya ia rajin mengikuti Sekolah Minggu di Gereja Alkitab Anugerah Filipi Manado.

 

Baca Juga: Ikut Melayani di Gereja, Misyel Buat Mamanya Bangga

 

Namun sejak Superbook hadir di gereja ini, Ester mulai belajar untuk menyenangkan hati Tuhan. Hal ini berawal di suatu minggu ketika dia dan teman-teman sekolah minggunya menyaksikan tayangan Superbook tentang kisah penciptaan Tipuan si Ular. Melalui kisah ini, ia memahami jahatnya si iblis memperdaya Adam dan Hawa jatuh ke dalam doa.

Ester pun merefleksikan kisah ini dengan kebiasaan mencuri yang masih ia lakukan. Ia menyadari bahwa si iblis pasti senang melihatnya terus jatuh dalam dosa mencuri. Sejak saat itu pun Ester berkomitmen untuk melakukan pekerjaan yang baik dan menyenangkan hati Tuhan.

Dalam prosesnya, Ester tak lagi mau mencuri. Perubahan membanggakan lainnya adalah Ester mulai rajin beribadah dan begitu fasih menghafalkan ayat Alkitab. Bukan hanya itu saja, Ester juga memberikan waktunya untuk membantu guru sekolah minggu.

 

Baca Juga: Lewat Super Christmas Joyfull Belajar Berbuat Baik Untuk Sekitar

 

Ester adalah salah satu anak yang mengalami perubahan karakter setelah bersekolah minggu dan belajar firman Tuhan dari kurikulum Superbook. Namun masih banyak anak yang belum memahami kebenaran firman Tuhan dan menghidupinya. Mari dukung pelayanan ini agar terus berdampak bagi generasi anak di Indonesia.

 

SAYA DUKUNG

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami