Firman Tuhan Memperingatkan Kita untuk Tidak Menyesuaikan Diri dengan Dunia

Firman Tuhan Memperingatkan Kita untuk Tidak Menyesuaikan Diri dengan Dunia

Claudia Jessica Official Writer
      630

Roma 12:2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 126; 1 Korintus 15; 1 Samuel 18-19

Hari hari ini, ‘keutuhan keluarga’ menjadi sulit digambarkan lantaran banyaknya perbedaan pendapat masyarakat untuk menggambarkan kehidupan keluarga yang normal. Sekarang ini kelompok minat khusus, professor sosiologi, bahkan penasihat pernikahan yang tidak tahu apa-apa tentang ‘nilai-nilai’ keluarga ikut memberi nasihat kepada keluarga.

Di benak banyak orang, lajang yang memiliki anak, pernikahan homoseksual, bahkan hubungan seksual di luar nikah menjadi norma yang dapat diterima. Banyak nilai-niai kehidupan yang dibentuk atau diubah dari program televisi, blog, internet, sosial media, film, dan masih banyak lagi. Bahkan orang Kristen sendiri dengan mudah terbuai untuk menerima hubungan dan gaya hidup yang berdosa.

Dalam masyarakat, moralitas ditentukan sesuai dengan situasi tanpa landasan prinsip-prinsip alkitabiah. Firman Tuhan memperingatkan kita untuk tidak menyesuaikan diri dengan dunia, melainkan untuk diubah melalui Firman-Nya. Hanya dengan cara itu kita akan memahami rencana Allah bagi keluarga kita.

 

Hak cipta Living Free Every Day, diambil dari renungan Crosswalk.

Ikuti Kami