Badai Kehidupan Pasti Berlalu, Temukan Perlindungan Dalam Tuhan
Kalangan Sendiri

Badai Kehidupan Pasti Berlalu, Temukan Perlindungan Dalam Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
      1038

2 Samuel 22:33

Allah, Dialah yang menjadi tempat pengungsianku yang kuat dan membuat jalanku rata.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 102; Lukas 14; Yosua 15-16

Suatu pagi sebelum fajar, saya tengah duduk di dalam sebuah tenda. Hujan turun dengan deras, dan saya bisa mendengar gemuruh dari kejauhan dan merasakan angin yang kencang. Tapi di dalam tenda kecil saya dengan secangkir kopi panas, Alkitab, dan selimut favorit, membuat saya merasa aman, dan tidak terganggu meskipun badai mengelilingi saya.

Pewahyuan Tuhan datang dan mengatakan hal ini kepada saya, “Engkau aman di dalam Aku. Engkau dipegang kuat oleh perlindungan-Ku meskipun badai kehidupan mungkin mengelilingimu. Angin dapat bertiup, hujan dapat turun dengan deras, langit mungkin terlihat gelap, tetapi hadirat-Ku mengelilingi engkau dan Aku lebih besar dari badai.”

Hanya karena berada di dalam tenda, itu tidak bisa menghentikan badai. Tetapi tenda itu mampu memberikan perlindungan selama badai berlangsung.

Hanya karena kita berada di bawah pemeliharaan Tuhan, itu tidak cukup untuk menghentikan badai yang terjadi di sekitar kita. Pemeliharaan Tuhan memberikan kekuatan dan perlindungan yang luar biasa untuk setiap pertempuran yang kita hadapi dalam hidup ini.

Anda mungkin mendapati diri Anda tengah menghadapi badai besar dalam hidup saat ini. Mungkin badai Anda disebabkan oleh keadaan yang berada di luar kendali Anda. Mungkin badai Anda disebabkan oleh orang-orang, hubungan yang rusak, atau pengkhianatan atau luka yang telah melukai Anda secara mendalam. Mungkin badai terbesar yang Anda hadapi saat ini disebabkan oleh musuh yang tujuan utamanya adalah menjatuhkan Anda, dan menghentikan Anda untuk menjadi cahaya bagi dunia ini.

Tuhan mengingatkan kita dalam firman-Nya, bahwa maksud musuh selalu mencuri, membunuh, dan membinasakan. Dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk mencegah kita membagikan kebenaran. Dia jahat dan kejam.

Tetapi badai tidak pernah berkuasa penuh karena tepat di tengah-tengah, Tuhan mengingatkan kita, “Engkau diamankan oleh Tuhan yang perkasa.”

Anda mungkin merasakan angin, Anda mungkin mendengar gemuruh yang keras, dan melihat kegelapan atau hujan di sekitar Anda. Tetapi perlindungan dan kasih sayang-Nya mengelilingi Anda, dan Anda tidak akan menghadapi badai seorang diri. Badai akan berlalu dalam waktu singkat, cahaya akan kembali bersinar, dan Anda akan dikuatkan untuk melakukan pekerjaan yang lebih besar di masa mendatang.

 

Hak cipta oleh Debbie McDaniel, disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami