Godaan Membuat Hal Benar Menjadi Salah
Kalangan Sendiri

Godaan Membuat Hal Benar Menjadi Salah

Claudia Jessica Official Writer
      983

Matius 4:4

 “Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah” 

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 88; Roma 16; Ulangan 23-24

Roh Kudus memimpin Yesus ke padang gurun, dimana Ia berpuasa selama 40 hari. Alkitab berkata, Iblis mencobai Dia selama 40 hari itu.

Godaan pertama yang dihadapi Yesus dalam pengalaman di padang gurun adalah menghadapi kebutuhan fisik, yaitu rasa lapar. Apakah makan untuk memuaskan rasa lapar adalah hal yang salah? Tentu saja tidak. Tetapi Yesus telah dipimpin oleh Roh Kudus dan membuat komitmen untuk berpuasa selama 40 hari. Menempatkan keinginannya untuk menghilangkan rasa lapar dengan makan di atas komitmennya kepada Bapa adalah dosa.

Sebagai manusia, kita memiliki banyak keinginan dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti ingin berhasil dalam pekerjaan, ingin makmur secara finansial, ingin menggunakan pakaian yang bagus, ingin melakukan hobi yang menyenangkan, ingin berkomitmen pada suatu hubungan, dan masih banyak lagi. Tidak ada yang salah dari semua keinginan ini, tetapi semua keinginan itu akan menjadi salah apabila kita menjadikannya lebih penting daripada hubungan kita dengan Tuhan. Rencana Tuhan dan pimpinan Tuhan harus selalu didahulukan.

Coba pertimbangkan hal ini.

Yesus menanggapi pencobaan dengan mengatakan, “Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah” (Mat. 4:4). Dengan kata lain, hal-hal rohani dan kesetiaan kepada Tuhan lebih penting daripada kebutuhan fisik.

Luangkan waktu Anda sejenak dan pikirkan kehidupan Anda. Apakah ada aspek kehidupan Anda yang terlalu dominan hingga mengambil alih kehidupan Anda dan menyebabkan hubungan Anda dengan Tuhan jadi menjauh? Jika demikian, sekarang adalah waktu yang tepat untuk kembali ke jalurnya Tuhan. Beralih ke Firman Tuhan, dan katakan tidak pada godaan.

 

Mari kita berdoa.

Bapa, saya menyadari bahwa ada beberapa di area kehidupan saya yang membuat saya menjauh dari Engkau. Saya mencari Firman Tuhan untuk mencari bimbingan. Tolong bantu saya untuk kembali kepada rencana-Mu. Dalam nama Yesus, amin.

 

 

Hak cipta oleh Living Free 2007, disadurkan dari crosswalk.com.


 

Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

 

 

Ikuti Kami