Dikasihi Yesus Untuk Mengasihi Orang Lain
Kalangan Sendiri

Dikasihi Yesus Untuk Mengasihi Orang Lain

Lori Official Writer
      1140

1 Korintus 13: 7

Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 37; Kisah Para Rasul 9; Keluaran 23-24

Jika Anda adalah pengikut Kristus, Anda harus mengasihi semua orang dengan cara yang sama seperti Kristus mengasihi Anda. 

Itu artinya Anda harus menerima sepenuhnya, mencintai mereka tanpa syarat, memaafkan mereka sepenuhnya, dan mengganggap mereka sangat berharga, apakah Anda menyukainya atau tidak.

Itu bukan pilihan atau saran. Itu adalah sebuah perintah.

“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.” (Yohanes 13: 34)

Mengasihi orang lain dengan cara ini akan mengubah hubungan Anda!

Alkitab berkata dalam 1 Korintus 13: 7, “Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.” 

 

Baca Juga:

Siapa yang Akan Kamu Berkati Hari Ini?

Mengingat Kasih Tuhan Mendorong Kita Mudah Mengasihi Orang Lain

 

Begitulah cara Tuhan mengasihi Anda. Dia tidak pernah berhenti bersabar terhadap Anda.Dia tidak pernah berhenti percaya kepada Anda. Dia tidak pernah berhenti berharap yang terbaik atas hidup Anda. Dia tidak pernah menyerah atas Anda. Dan Dia mau Anda mengasihi orang lain dengan cara yang sama.

Kasih tidak pernah kehilangan sabar. Dengan mengasihi, Anda bisa menawarkan kasih Tuhan kepada orang lain.

Kasih tidak pernah berhenti percaya. Kasih mengungkapkan iman. Kasih memungkinkan Anda berkata, “Walaupun kita mengalami masa-masa sulit, aku tidak akan pernah berhenti percaya kepadamu.”

Kasih tidak pernah berhenti berharap. Kasih mengharapkan yang terbaik. Apakah Anda mengharapkan yang terbaik dalam hubungan Anda atau apakah Anda mau menerima yang bukan yang terbaik?

Kasih tidak pernah menyerah. Kasih mampu berkorban. Bersama kasih, Anda bisa berkata, “Kamu bisa melemparkan semuanya kepadaku, tapi aku akan tetap mengasihimu, apapun yang terjadi.”

Jika Anda ingin mengubah hubungan Anda hari ini, saya mengundang Anda untuk mengucapkan doa ini dengan bersuara.

Tuhan, aku mengaku bahwa aku sudah membuat kekacauan dalam hubunganku. Hubungan ini rumit dan kacau dan aku sering merasa kurang memberi yang terbaik. Hubungan ini butuh ditransformasi. Aku mau Engkau sendiri mengubah kan aku terlebih dahulu.

Bebaskan aku dari rasa takut yang menyerangku, karena aku bisa melihat bagaimana ketakutan itu membuatku menjauh, menolak dan bahkan menuntut. Mulai hari ini, aku mau menyerahkan hatiku kepadaMu. Aku mau belajar menjalani hidupku dengan diam dan dipenuhi oleh kasihMu.

Bantu aku menerima orang lain, sama seperti Engkau menerimaku. Bantu aku untuk mengasihi orang lain tanpa syarat, sama seperti Engkau sudah mengasihiku. Bantu aku untuk memaafkan orang lain sepenuhnya, sama seperti Engkau mengampuniku. Bantu aku untuk memberikan kasih karunia dan mengungkapkan iman kepada orang-orang di sekitarku. 

Bantu aku untuk mengharapkan yang terbaik atas orang lain dan ketika situasi yang paling buruk terjadi, batu aku untuk menanggungnya dengan kuat.

Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin

 

Hak cipta Pastor Rick Warren, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami