Mengingat Kasih Tuhan Mendorong Kita Mudah Mengasihi Orang Lain
Kalangan Sendiri

Mengingat Kasih Tuhan Mendorong Kita Mudah Mengasihi Orang Lain

Lori Official Writer
      1234

Yesaya 54: 10

Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 34; Kisah Para Rasul 6; Keluaran 17-18

Jika Anda tidak merasa dikasihi Tuhan, Anda akan berjuang untuk menunjukkan kasih Anda kepada orang lain. 

Mengasihi orang itu mudah saat Anda mengerti dan mengingat bagaimana Tuhan mengasihi Anda. 

Setiap hari, Anda perlu mengingatkan diri Anda tentang apa yang Tuhan pikirkan tentang Anda.

Berikut adalah empat hal yang Tuhan pikirkan tentang Anda untuk membantu Anda mengingat alasan dan cara supaya Anda bisa mengasihi orang lain:

Anda diterima sepenuhnya. Anda mungkin sudah menghabiskan sebagian besar hidup Anda untuk mencoba mendapatkan penerimaan dari orang tua, teman sebaya, orang-orang yang Anda hormati, orang-orang yang memiliki lebih dari Anda, dan bahkan orang yang tidak Anda kenal. 

Tetapi Anda perlu menyadari bahwa Tuhan sudah menyelesaikannya untuk Anda. Anda, sebagai orang yang sudah dibenarkan oleh kasih karunia Kristus, berhak menerima hidup yang kekal di dalam Dia (Titus 3: 7).

Apa yang Yesus lakukan di kayu salib membuat Anda benar-benar diterima oleh Allah, tak peduli apa yang sudah atau akan Anda lakukan.

Anda dikasihi tanpa syarat. Tuhan tidak berkata, “Aku mengasihimu jika…” atau “Aku mengasihimu karena…” Tapi Dia berkata, “Aku mengasihimu. Titik!” 

Anda tidak bisa membuat Tuhan berhenti mengasihi Anda, karena kasihNya tidak didasarkan pada apa yang Anda lakukan, tetapi karena siapa Dia. 

“Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu…” (Yesaya 54: 10)

 

Baca Juga: 

Siapa yang Akan Kamu Berkati Hari Ini?

Kasih Sejati yang Yesus Ajarkan

 

Anda benar-benar diampuni. Karena Yesus mati di kayu salib dan memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan atas dosa-dosa Anda, Anda sepenuhnya diampuni saat menerima karunia pengampunan dari Tuhan. 

“Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.” (Roma 8: 1)

Anda sangat berharga. Nilai sesuatu diciptakan oleh dua hal; siapa pemiliknya dan apa yang membuat seseorang bersedia membayarnya. Anda adalah anak Allah dan ‘sudah dibeli dan dibayar lunas oleh Kristus’ (1 Korintus 7: 23).

Yesus Kristus membayar Anda dengan nyawa-Nya. Itulah besarnya harga Anda.

Saat Anda mengingat bahwa Anda diterima, diampuni dan berharga bagi pencipta semesta, Anda akan lebih dimampukan untuk mengasihi orang lain juga.

Apakah Anda mau mengasihi orang lain? Tentukan satu orang yang ingin Anda perlakukan dengan kasih hari ini.

 

 

Hak cipta Pastor Rick Warren, disadur dari Crosswalk.com

 


 

Anda diberkati dengan renungan harian kami? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri, yuk bagikan kepada orang-orang terdekat Anda. 

Biarkan kasih Tuhan bekerja atas hidup mereka melalui Anda. 

 

Ikuti Kami